Riau

Kodim 0320 Dumai dan Yayasan Serai Lakukan Pelatihan Untuk Forum Disabilitas Dumai

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0320 Dumai, Kapten Arh Bambang Suseno tengah memberi paparan kepada anggota Forum Disabilitas Dumai.

DUMAI (MR) - Bekerja sama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0320 Dumai, Yayasan Serasi Alam Indonesia (Serai) lakukan pemberdayaan terhadap anggota Forum Disabilitas Dumai (FDD).

Riki Bagus Santoso, direktur yayasan Serai menyebutkan, bahwa Kodim 0320 Dumai dengan pihaknya melaksanakan pelatihan dan pemberdayaan dalam membudidayakan tanaman pada rumah hidroponik kepada FDD.

"Yang dilakukan Kodim 0320 Dumai dan Serai merupakan bentuk perhatian kepada rekan-rekan disabilitas yang ada di Dumai," kata Riki Bagus Santoso, Minggu (8/1/2017).

Dikatakannya, whorksop dan budi daya tanaman hidroponik mudah murah yang dilaksanakan digedung pertemuan Kodim 0320 Dumai merupakan program jangka panjang dan berkelanjutan kepada seluruh anggota FDD di Dumai.

Pelatihan yang akan dilakukan kepada seluruh anggota FDD Dumai ini nantinya tidak hanya dalam bidang pertanian, akan tetapi sesuai dengan keterampilan yang dimiliki oleh para penyandang Disabilitas.

"Keterbatasan rekan-rekan Disabilitas bukan merupakan suatu kendala, tetapi kita melihat keterbatasan tersebut sebagai kelebihan mereka," katanya.

Selain itu, ketua FDD Dumai Taufik Zuhri mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya pelatihan dan motifasi yang diberikan oleh pihak Kodim 0320 Dumai dan yayasan Serai kepada penyandang Disabilitas.

"Apa yang dilaksanakan pihak Kodim 0320 Dumai dan yayasan Serai merupakan bentuk perhatian dan pengakuan adanya FDD di Dumai," kata Taufik Zuhri.

Acara tersebut langsung dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Arh Bambang Suseno di aula Kodim 0320 Dumai dan dihadiri seluruh pengurus anggota FDD Dumai.*** (riaubook)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan