Daerah

Serda Efin ajak Pasien Covid senam ala Tentara

KARIMUN (MR) - Terdengar hitungan angka, satu, dua dan tiga, keluar dari mulut Serda Efin Wijaya Saputra yang sedang memimpin pelaksanaan senam pagi ala militer. Selasa (27/7/2021) pagi.

Hitungan angka memang sengaja dilakukan oleh Prajurit TNI ini guna keseragaman gerakan yang dikuti 26 orang. Diketahui Serda Efin sebagai Babinsa Desa Pangke Barat dibawah kepemimpinan Koramil 04 Tebing, Kodim 0317 ini adalah tugas kesehariannya.

Dari pantauan awak media ini ternyata, Serda Efin sedang berdiri di depan para pasien Covid19 yang melaksanakan isolasi terpusat di SMA 4 Binaan di Jalan Sei Bati Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Sebanyak 26 orang pasien Covid19 serius mengikuti gerakan demi gerakan yang dicontohkan oleh Serda Efin dari depan. Gerakan gerakan tersebut telah membuat para pasien Covid19 terlihat berkeringat.

Serda Efin mengatakan, tidak ada obat bagi penderia Covid19. Yang ada hanyalah imun yang kuat dan mampu melawan Virus Corona. Melalui senam sambil diterpa sinar matahari pagi, diharapkan imun para pasien Covid19 bisa menjadi kuat dan bisa mengalahkan Virus Corona yang ada di tubuh mereka.

"Ibarat Pepatah yunani kuno mengatakan "mens sana in corpore sano", ucap Serda Efin.

Dan saya sangat yakin, melalui Senam Pagi ala militer dapat mempercepat kesembuhan para pasien tersebut. Sambungnya Efin meyakinkan.

Dengan senam, Serda Efin juga berharap agar seluruh pasien tidak merasa suntuk selama menjalani karantina hari ke sepuluh. 

Masih ada beberapa hari lagi yang harus dilalui oleh Mereka, kemudian bisa kumpul dengan keluarga lagi. Sambungnya Efin. 

"Selama beraktifitas, kita tetap berpedoman pada protokol kesehatan," tutupnya. (Taufik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan