Riau

Wabup Rohil Minta Persoalan Gaji Tenaga Kesehatan Agar Segera di Bayarkan

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Rokan Hilir Syafruddin S.Sos

ROHIL (MR) - Wakil Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau H Sulaiman, SS.MH meminta kepada instansi terkait agar segera membayar gaji tenaga kesehatan yang masih tertunggak. Kata Wabup Sulaiman hal ini dilakukan demi kesejahteraan tenaga kesehatan. 

"Saya minta instansi terkait agar segera membayar tunggakan gaji tenaga kesehatan, yang merupakan hak mereka segera dibayarkan," kata Wabup Rohil Sulaiman, Rabu 28/7/2021).

Apalagi saat ini kata H Sulaiman tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terdampak COVID-19 semestinya tidak lagi menjadi tunggakan bagi tenaga kesehatan terkait gaji.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Rokan Hilir Syafruddin S.Sos, kepada MonitorRiau.com menjelaskan terkait pembayaran tunggakan gaji tenaga kesehatan yang dimaksud, pihaknya mengaku sampai kini belum ada menerima pengajuan dari Dinas Kesehatan (Diskes) terkait masalah gaji.

"Jadi kami ini sifatnya menunggu sesuai yang diajukan Dinas Kesehatan (Dinkes), jadi sampai saat ini dari pihak OPD Dinas Kesehatan belum ada mengajukan terkait masalah itu," ujar Syafruddin.

"Kemaren kan masuk di pergeseran, segala sesuatu nya itu tentunya ada administrasi yang perlu disiapkan oleh dinas kesehatan. Sampai saat ini belum ada pengajuan dari dinas kesehatan," pungkasnya. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan