Riau

BST di Rohil Disalurkan Melalui Lima Kantor Pos, Palika Melalui Kantor Pos Teluk Merbau

Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi Sandra Darma Putra memperlihatkan tumpukan karung beras di Kantor Pos Bagansiapiapi Jalan Perwira, Kecamatan Bangko.

ROHIL (MR) - Kantor Pos Bagansiapiapi menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan program Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI).

Selain menyalurkan Bantuan Sosial Tunai senilai Rp 600 ribu. Pemerintah juga menyalurkan satu karung beras ukuran 10 kilogram per Keluarga Penerima Manfaat (PKM) untuk periode bulan Mei - Juni 2021.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi Sandra Darma Putra kepada MonitorRiau.com ketika dikonfirmasi di Bagansiapiapi, Jalan Perwira, Kecamatan Bangko, Kamis (29/7/2021).

Darma mengatakan penyaluran bantuan sosial yang dilakukan adalah gelombang tahap yang ke- 14 belas dan ke- 15 pada bulan Mei dan Juni pada program BST plus BBPPKM Tahun 2021.

"Tahap ini bantuan sosial diterima sebesar 300 ribu per bulan, kita salurkan selama dua bulan. Bulan Mei dan bulan Juni 2021 ditambah dengan sepuluh kilogram beras," terangnya.

Adapun jumlah untuk alokasi penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) se- Kabupaten Rokan Hilir adalah sebanyak 18.700 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sementara alokasi Penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 15 ribu lebih.

"Jadi sampai hari ini untuk di Kecamatan Bangko sendiri saja ada sekitar 2.408 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang kita salurkan," ujarnya.

Dari delapan belas Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir, kemudian Kantor Pos di bagi menjadi lima. Adapun kelima Kantor Pos tersebut diantaranya adalah Kantor Pos Bagansiapiapi, Kantor Pos Bagan Batu, Kantor Pos Sedinginan, Kantor Pos Ujung Tanjung dan Kantor Pos Teluk Merbau di Kecamatan Kubu.

Dari masing-masing Kantor Pos itu kata Darma Putra ada yang menyalurkan sebanyak 4 ribu lebih keluarga penerima manfaat (PKM), ada 5 ribu lebih, ada 3 ribu, ada yang 2 ribu penerima PKM dan ada yang menyalurkan seribu lebih PKM.

Sedangkan untuk Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Sandra Darma Putra menjelaskan bahwa penyaluran KPM sedikit agak berbeda dengan kecamatan lainnya. Sebab penyaluran PKM di Kecamatan Palika masuk melalui Kantor Pos Teluk Merbau di Kecamatan Kubu dengan total 800 penerima KPM dan akan segera disalurkan pada bulan Agustus.

"Selesai dulu di lingkungan Kantor Pos Teluk Merbau. Setelah itu nanti baru di salurkan secara tersendiri untuk Kecamatan Pasir Limau Kapas, dengan total delapan ratus KPM," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan