Riau

Kasdim Dumai: Semoga jadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan

DUMAI (MR) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai mengadakan acara kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI (BIN KATPUAN KB TNI) di Wilayah Kodim 0320/Dumai TA 2021 bertempat Gedung Makodim 0320/Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai.

Acara ini untuk Silahturahmi Keluarga Besar TNI (KBT), yang juga dihadiri oleh Organisasi binaan Kodim 0320/Dumai seperti Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI-POLRI (FKPPI), Himpunan Putra-putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Dengan moto "Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI , KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD" kegiatan ini dimulai pukul 14.00 WIB dengan mengikuti aturan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Kata sambutan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0320/Dumai Letkol Inf Irdhan, S.E., M.M yang diwakili oleh Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf Hasan Ibrahim mengatakan, tugas TNI AD yakni, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap Bangsa dan Rakyat Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tujuan acara ini di samping untuk Silahturahmi Keluarga Besar TNI AD juga agar ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban negara ini," terang Kasdim. Kamis (29/7/2021).

Untuk meningkatkan Silahturahmi dan menumbuhkan rasa Nasionalisme dan kebangsaan dalam diri Keluarga Besar TNI AD ini, kegiatan ini menjadi agenda rutin 3 kali dalam Setahun dilakukan oleh Kodim 0320/Dumai.

"Harapannya Keluarga Besar TNI AD mampu mensosialisasikan apa yang disampaikan dalam kegiatan ini untuk  masyarakat," tutup Kasdim. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan