Riau

Kepala SMPN 1 Dukung Kebijakan Walikota untuk Belajar Daring

DUMAI (MR) - Keluarnya Surat Edaran Walikota per tanggal 15/7/2021 tentang larangan Satuan Pendidikan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa meningkatnya Pandemi Covid-19 di Kota Dumai, mendapat tanggapan positif dari Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Dumai.

Larangan yang dilakukan Pemko Dumai melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Tahun Pelajaran 2020-2021 di Satuan Pendidikan yang berada di Zona Kuning, Orange dan Merah membuat siswa baru pada tahun pelajaran baru terpaksa melakukan pembelajaran Dalam Lingkaran (Daring).

Mengenai hal ini, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Dumai Dra. Zahlia, M.Pd melalui Wakil Bidang Kurikulum Rosnani, S.Pd mengatakan, mengingat semakin hari semakin meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di Kota Dumai maka sudah sangat tepat sekali langkah yang diambil oleh Walikota Dumai untuk melaksanakan pembelajaran secara Daring.

"Memang sudah baik apa yang dilakukan oleh Walikota, untuk mengeluarkan Surat Edaran kesatuan pendidikan untuk melakukan pembelajaran secara Daring," kata Rosnani. Jumat (30/7/2021).

Rosnani melanjutkan, proses pembelajaran secara Daring memang tidak efektif dibandingkan dengan Pembelajaran Tatap Muka, namun secara persentase materi yang di sampaikan mencapai 50% kepada siswa.

"Materi yang disampaikan dalam pembelajaran Daring merupakan materi esensial yang sudah disederhanakan dari Kurikulum 2013, untuk itu materi yang disampaikan ke siswa sudah mencapai 50%," kata Rosnani.

Materi pelajaran yang ada di Kurikulum 2013 tidak efektif disampaikan, mengingat keadaan di masa Pandemi ini sangat terbatas. 

Untuk itu di pembelajaran Daring ini, sudah ada Kurikulum yang disederhanakan, yakni materi-materi esensial dari Kurikulum 2013 dan sudah terlaksana dengan baik.

Bagi Orang tua atau siswa yang tidak memiliki Android, dalam melaksanakan pembelajaran secara Daring ini, Orang tua bisa menanyakan langsung ke sekolah lewat Guru mata pelajarannya.

Dalam situsi Pandemi Covid-19 ini, di masa pembelajaran secara Daring, diharapkan kepada orang tua tetap memberikan motivasi dan tetap mengajarkan anak di rumah dan mengawasi anak dalam penggunaan Android. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan