Riau

Afrizal Sintong Menyatakan Sikap Maju Menjadi Ketua DPD Golkar Rohil

ROHIL (MR) - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke- V berlangsung di Ruang Hotel Lions Lantai V, Jalan Mawar Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Sabtu (31/7/2021).

Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar Riau Drs H Syamsuar, M.Si dan dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman, SS.MH, Ketua Fraksi Golkar Riau Karmila Sari, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil Yuliarni Appy, SH. MH, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK.

Plt Ketua DPD Golkar Rokan Hilir, Iksan ST.MIP, para pengurus inti dan sayap partai Golkar, serta para ketua Parpol dari Demokrat, Hanura, PKS, Gerinda, PDI-P, PPP, Perindo, Berkarya dan lainnya.

"Musda yang kita laksanakan pada hari ini adalah Musda semangat bersama. Semangat membesarkan Partai kita. Hari ini tidak ada lagi Kubu A, B dan C. Semuanya adalah untuk bersama-sama membesarkan Partai Golkar dan menjadi partai pemenang di Pilkada Tahun 2024 mendatang," katanya.

Sementara, dalam kesempatan itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang juga merupakan kader dari partai Golkar tersebut menyatakan sikap, maju menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir.

"Demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini, saya menyatakan sikap, maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir," katanya menegaskan.

Afrizal Sintong mewakili Pemkab Rokan Hilir sekaligus sebagai kader Partai Golkar Rokan Hilir menyampaikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Riau Drs H Syamsuar,  juga menjabat sebagai Gubernur Riau berharap nantinya dapat lebih memperhatikan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

Afrizal Sintong selaku kader Partai Golkar mengharapkan di Pilkada 2024 mendatang Partai Golkar dapat menjadi partai pemenang di Pilkada Rokan Hilir. Untuk itu dirinya mengajak seluruh kader partai Golkar dari (18) delapan belas Kecamatan yang ada untuk secara bersama-sama membesarkan Partai Golkar.

Sementara dihadapan para keder partai, Ketua DPD Golkar Riau Drs H Syamsuar, M.Si mengatakan meskipun Musda V Partai Golkar Rokan Hilir dilaksanakan di tengah situasi pandemi COVID-19, namun selaku Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Riau H Syamsuar untuk lebih mengedepankan protokol kesehatan (prokses).

"Merupakan tugas kita bersama saat ini karena pandemi COVID-19 saat ini belum berakhir, sehingga kita berkewajiban mengedepankan protokol kesehatan dengan baik," kata Ketua DPD Golkar Riau Syamsuar.

Dikatakannya, saat ini seluruh partai politik juga melaksanakan konsolidasi, yaitu musyawarah partai di tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten, setelahnya dilanjutkan dengan musyawarah tingkat Kecamatan, tingkat Desa sampai ke di tingkat Kelurahan.

Dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) V ini adalah merupakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART Partai Golkar yang harus kita laksanakan. Oleh sebab itu kewajiban dari partai politik untuk melaksanakan musyawarah daerah.

"Mudah-mudahan Musda ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua," katanya.

Syamsuar mengharapkan ke depan Partai Golkar nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi untuk masyarakat. Sebab menurut Syamsuar yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini adalah sehat dan ekonomi bangkit.

Syamsuar mengatakan motto Partai Golkar sekarang ini adalah Indonesia sehat, ekonomi bangkit. "Tugas partai Golkar juga kami harapkan ikut membantu peran pemerintah, agar masyarakat sehat, ekonomi jug ikut bangkit," katanya.

Pengaruh pendemi COVID-19 kepada masyarakat saat ini sangat besar baik dari segi kesehatan maupun dari segi ekonomi. Seluruh masyarakat saat ini membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Untuk itu saya harapkan kepada kawan-kawan semua sampai ke tingkat desa, kalau ada warga kita yang sakit tolong dibantu agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik," pungkasnya.

Dari lima orang kandidat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir, hanya Afrizal Sintong seorang saja yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua DPD Golkar Rohil.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Golkar Provinsi Riau, Karmila Sari sebelumnya di gadang-gadang menjadi calon kuat sebagai Ketua DPD Golkar Rokan Hilir tidak kunjung mengembalikan berkas pendaftaran. Dalam hal ini Afrizal Sintong boleh dikatakan menjadi calon tunggal Ketua DPD Partai Golkar Rokan Hilir. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan