Riau

SMK Perikanan Riau Terima Peserta Didik Baru, Ini Jurusan yang Tersedia

DUMAI (MR) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Perikanan Provinsi Riau Kota Dumai yang beralamat Jalan Cendrawasi Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota, telah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun pelajaran 2021-2022.

Kepala Sekolah SMKN Perikanan Kota Dumai Drs. Edwar Mufti mengatakan, dalam pelaksanaan PPDB tersebut, SMKN Perikanan Kota Dumai menerima sebanyak 80 orang peserta didik baru, dengan 4 rombongan belajar (rombel).

"Untuk PPDB tahun pelajaran 2021-2022 ini, sekolah ini menerima peserta didik baru sesuai dengan koata yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau, yakni sebanyak 80 orang," kata Kepsek .

Sesuai Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Riau, maka SMKN Perikanan dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk Tahun ajaran baru ini  menggunakan sistem secara dalam lingkaran (daring).

"Semenjak PTM secara daring ini, siswa yang ada di sekolah ini sudah pulang ke rumah masing-masing, tidak ada siswa yang tinggal di asrama saat ini," jelas Kepsek. Senin (2/8/2021). 

Kepsek SMKN Perikanan Kota Dumai berharap, siswa yang sudah pulang di rumahnya, agar tetap mengikuti PTM secara daring agar bisa menerima pelajaran dengan baik dan apabila siswa tidak mengikuti PTM secara daring ini, pihak sekolah akan menelpon orang tua siswa.

SMKN Perikanan Provinsi Riau Kota Dumai memiliki 4 jurusan yakni:

1. Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI).

2. Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT).

3. Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI).

4. Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHP).

Kepsek juga menerangkan bahwa siswa yang belajar di SMKN Perikanan ini, biaya asrama, biaya pendidikan bahkan untuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) ditanggung oleh pemerintah dan siswa yang belajar di sekolah ini mayoritas siswa dari luar Kota Dumai.

"SMKN Perikanan juga dilengkapi dengan ruang Praktek, sarana olahraga dan kapal latih," tutup Kepsek.

Kepada pemerintah, Kepsek SMKN Perikanan Kota Dumai berharap, agar pemerintah lebih memberikan perhatian terhadap sekolah ini, karena dari Tahun 1967 bangunan sekolah ini masih seperti ini, hanya ada perbaikan yang bisa dilakukan. Sudah layak sekolah ini untuk diberi perhatian agar sekolah ini bisa dibangun. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan