Riau

Tim PKK Rokan Hilir Kunjungi Posyandu Dahlia Sinaboi

Camat Sinaboi TM Hasyim menerima kunjungan kerja dari Tim Penggerak PKK di Kecamatan Sinaboi.

ROHIL (MR) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelompok Kerja IV Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Dahlia di Kepenghuluan Sinaboi,  Kecamatan Sinaboi,  Kabupaten Rokan Hilir. Selasa (03/07/3021).

Dalam kunjungan kelompok kerja (pokja) IV PPK Kabupaten Rokan Hilir di Kecamatan Sinaboi tersebut  dalam rangka memberikan penilaian kepada Posyandu Dahlia dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga bagi masyarakat di wilayah itu.

Penilaian Posyandu Dahlia Kepenghuluan Sinaboi dihadiri oleh Wastini Abas dan Rika yang bertindak sebagai tim penilai dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir, dihadiri Camat Sinaboi, Tengku Muhammad Hasyim, Datuk Penghulu Sinaboi Masri dan kader Posyandu Sinaboi.

Camat Sinaboi Tengku Muhammad Hasyim mengatakan pihaknya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi terhadap program PKK Kabupaten Rokan Hilir, dalam upaya menggerakkan, membina, menghimpun serta memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada Tim Penggerak PKK di tingkat kepenghuluan maupun kecamatan.

Dengan adanya penilaian ini sebut Hasyim dapat memberikan semangat kepada kader Posyandu untuk berperan aktif memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Melakukan supervisi, advokasi dan pelaporan secara berjenjang terkait kegiatan PKK dan menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat.

"Posyandu Kepenghuluan dan Kecamatan Sinaboi sangat pro aktif dalam melaksanakan melaksanakan program pokok PKK. Hanya terkendala geografis saja," kata Tengku Hasyim seraya mengatakan penilaian diserahkan sepenuhnya kepada tim penilai.

Sementara, Datuk Penghulu Sinaboi, Masri senada memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir dan Tim Penilai kepada Posyandu Dahlia Kepenghuluan Sinaboi yang objektif.

"Dengan adanya penilaian ini semakin menambah semangat bagi pihak kepenghuluan dan Posyandu untuk menjalankan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat," terangnya.

Dalam kegiatan penilaian Posyandu Sinaboi tersebut Tim Penggerak PKK Kabupaten Rokan Hilir beserta tim penilai sekaligus mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan