Riau

Anggota DPRD Riau, H.Sunaryo Reses di Bangsal Aceh

DUMAI (MR) Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dr. H. Sunaryo dari daerah pemilihan (dapil) Dumai, Bengkalis dan Meranti mengadakan acara sosialisasi/Reses bertempat di Kantor Lurah Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan.

Agenda dalam acara reses tersebut yakni, penyerahan sebidang tanah milik Bujang anggota DPRD Fraksi PAN Kota Dumai dan milik Ujang warga Kelurahan Bangsal Aceh ke Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, untuk dibangun Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S yang hadir dalam acara Reses tersebut mengatakan, pemberian tanah pribadi dari anggota DPRD Fraksi PAN Dumai Bujang dan warga yang bernama Ujang ini, merupakan niat yang baik untuk kemajuan daerah ini, khususnya dalam dunia Pendidikan.

"Kita sangat apresiasi penyerahan tanah milik pribadi mereka kepada Pemko Dumai untuk memajukan dunia Pendidikan di Kota Dumai," ujar Walikota. Selasa (3/8/2021). 

Di tempat yang sama dr. H. Sunaryo juga menyampaikan, pembangunan Kota Dumai harus dibangun dengan kebersamaan dan sinergi antara Pemerintah Kota Dumai dengan perwakilan anggota DPRD kota, provinsi dan pusat.

"Bagaimana dengan APBD yang minim kita bisa memaksimalkan pembangunan dengan kebersamaan dan sinergi antara pemerintah dengan anggota DPRD yang ada," terang dr. Sunaryo.

Usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat untuk kemajuan Kota Dumai ini, akan disesuaikan dengan anggaran APBD yang ada untuk mendahulukan pembagunan yang lebih prioritas.

Sementara itu, Bujang anggota DPRD Kota Dumai fraksi PAN, yang memberikan tanah miliknya untuk pembangunan SMPN di Kelurahan Bangsal Aceh ini mengatakan, daerah ini belum ada SMPN dari dulu sampai sekarang, untuk itu dengan pemberian lahan tanah ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk memiliki SMPN di daerah ini.

"Mudah-mudahan rencana ini bisa direalisasikan oleh walikota, agar masyarakat disini tidak terlalu jauh untuk menyekolahkan anaknya, juga agar daerah ini kedepannya bisa semakin maju," tutup Bujang.

Turut hadir dalam acara Reses ini yakni, Camat Sungai Sembilan yang diwakili oleh Sekretaris Camat, plt Kadis Pendidikan, plt Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian, Lurah se-Kecamatan Sungai Sembilan, tokoh masyarakat, Ketua-ketua RT dan masyarakat. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan