Riau

Wako Dumai Harapkan Kesadaran Warga, Tidak Buang Sampah Sembarangan

DUMAI (MR) - Walikota Dumai menghadiri kegiatan penyerahan bak sampah secara simbolis kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, yang diadakan di lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan Janur Kuning.

Penyerahan 2 buah bak sampah tersebut merupakan anggaran dari dana Kelurahan  yang diperuntukkan bagi TPS yang ada di Janur Kuning, dimana TPS ini selalu kekurangan tempat menampung sampah.

Pada kegiatan ini Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S mengatakan, dengan penambahan bak sampah di TPS yang ada di Kelurahan Jaya Mukti ini, bisa mengatasi masalah sampah yang sering menumpuk yang mengakibatkan sampah menjadi berserakan disekitar TPS ini.

"Semoga dengan penambahan bak sampah ini, TPS ini bisa selalu bersih dan terhindar dari berseraknya sampah akibat bak sampah yang sering penuh," kata Walikota. Rabu (4/8/2021).

Dengan penambahan bak sampah ini, bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, juga agar daerah ini bisa selalu terlihat bersih dan indah.

"Masalah sampah adalah PR kita bersama, untuk itu diharapkan kerjasama semua elemen masyarakat, agar masalah sampah ini bisa bisa kita atasi dan daerah ini akan selalu terlihat bersih," ujar Walikota.

Walikota juga merencanakan, "Tahun depan akan kita buat Perda dan Perwanya untuk masyarakat yang membuang sampah sembarangan, agar masalah sampah ini menjadi tanggung jawab kita bersama," tutup Walikota.

Semoga dengan memaksimalkan gotong royong dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, masalah sampah yang ada akan bisa diatasi.

Sementara Camat Dumai Timur Zainur, S.H dalam kata pembuka dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program kegiatan untuk mendukung program Pemerintah Kota Dumai dalam hal menjaga lingkungan dan mengedukasi masyarakat agar lingkungan yang ada di Kota Dumai selalu bersih dan bebas dari sampah.

"Kita berharap kerjasama dari masyarakat agar punya kesadaran dan tanggung jawab untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya," ujar Zainur.

Camat juga mengatakan, agar bak sampah yang sudah penuh berisi, untuk bisa secara rutin diangkut, agar sampah tidak berserakan di lokasi TPS.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Plt Dinas Lingkungan Hidup, Lurah se-Kecamatan Dumai Timur, Ketua RT, LPMK, Karang Taruna dan masyarakat. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan