Riau

Tiga Nama Calon Pj Wako Pekanbaru Telah Dikirim ke Mendagri

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie

PEKANBARU (MR) - Jelang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pekanbaru, Edwar Sanger akan berakhir pada 26 Januari 2017 nanti, tiga nama calon Penjabat (Pj) sudah dipersiapkan yang kini sudah dikirim ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Ketiga nama Pj Wali Kota Pekanbaru tersebut bisa saja diantaranya masih ada nama Edwar Sanger yang kini berstatus Plt. 

Secara aturan tidak ada yang dilanggar atau pun sebaliknya, nama baru yang akan duduk seiring berakhirnya pula masa jabatan Firdaus MT, Walikota Pekanbaru non aktif yang kini kembali ikut bertarung pada Pilkada Pekanbaru. 

"Setelah ini (Plt) akan kembali ditunjuk Pj untuk menggantikan Edwar Sanger. Tapi dalam aturannya bisa saja beliau (Edwar Sanger) ditunjuk kembali sebagai Pj untuk memimpin Kota Pekanbaru menjelang Wali Kota Pekanbaru definitif ada," kata Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Minggu (8/1/17). 

Diharapkan paling lama, pada 23 Januari mendayang, satu dari tiga nama itu sudah keluar. Sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru 26 Januari nantinya. Meski begitu, Ahmad Syah menegaskan siapa pun dia, merupakan kewenangan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan