Riau

Walikota Hadiri Pelantikan Penjabat Sekda Kota Dumai

DUMAI (MR) - Walikota Dumai menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai H. Syahrinaldi, S.Sos., M.Si, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai ini, berdasarkan Keputusan Walikota Dumai Nomor 535 Tahun 2021, tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Dumai.

Walikota Dumai H. Paisal, S.K.M., MA.R.S dalam kata sambutannya mengatakan, Sekda memiliki peranan penting dalam tata pemerintahan dan Sekda berperan membantu Kepala Daerah dalam menyusun program-program kerja dan mengkoordinasikan seluruh satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pelaksanaan tata pemerintahan berjalan dengan baik.

"Semua OPD hendaknya bisa bekerjasama dan memberikan dukungan agar tata pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik," kata walikota. Kamis (5/8/2021).

Walikota Dumai dalam acara ini juga berpesan kepada Sekda Kota Dumai yang baru yakni untuk:

1. Meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN)

2. Membangun hubungan kerjasama yang baik dengan DPRD dan Forkopimda Kota Dumai.

3. Mengkoordinator keuangan daerah agar membangkitkan semua program dan kegiatan yang sudah direncanakan.

Sebelumnya H. Syahrinaldi, S.Sos., M.Si menjabat sebagai Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan di Sekretariat Daerah Kota Dumai menggantikan Dr. H.M Herdi Salioso, S.E., M.A yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Sekda Kota Dumai.

H. Syahrinaldi mengucapkan terima kasih kepada Walikota Dumai yang telah memberikan kepercayaan untuk jabatan ini dan semoga apa yang di amanahkan dan dipercayakan dalam menjalankan tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

"Saya berharap kepada seluruh rekan-rekan OPD untuk bisa bekerjasama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pemerintahan, agar bersama-sama kita bekerja untuk membangun Kota Dumai ini," ujar Sekda yang biasa disapa Ucok.

Diakhir penyampaiannya, H. Syahrinaldi berharap, "Mudah mudahan saya bisa melaksanakan dan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan Pemerintah Kota Dumai." 

Hadir dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan ini yakni, unsur Forkopimda, Kepala OPD Kota Dumai, Camat, Lurah dan ASN. (Vanche)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan