Riau

LAZ MHC Dumai gelar Aksi Bersama Peduli Pandemi

DUMAI (MR) - Lembaga Amil Zakat Madani Human Care (LAZ MHC) Kota Dumai mengadakan kegiatan "Aksi Bersama Peduli Pandemi" dengan membuka Rumah Makan Berkah Peduli dengan harga Rp 3.000 di Kantor LAZ MHC di Jalan Raya Bukit Datuk Gang Murni No 40 A (depan City Mall).

LAZ HMC Kota Dumai meresmikan kegiatan Rumah makan Berkah Peduli kepada masyarakat pada Hari Selasa (3/8/2021) dan dibuka setiap Hari Senin-Jumat pukul 12.00-15.00 WIB.

Tanggapan dari Direktur LAZ MHC Ustad Dzikri Hanafi melalui Ustad Muhammad Iqbal  mengatakan, kegiatan program Rumah makan Berkah Peduli ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat  dalam keadaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi covid-19 ini.

"Kegiatan RM Berkah Peduli ini sebagai aksi sosial bersama dalam peduli pandemi, untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi," Kata Ustad Dzikri. Jumat (6/8/2021). 

Kegiatan RM Berkah Peduli ini merupakan program dari LAZ MHC Kota Dumai yang bersumber dana dari donasi masyarakat berupa zakat, infak dan sedekah.

Ustad Muhammad Iqbal mengatakan, "Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan dana bisa mengirim melalui rekening LAZ MHC dan bisa juga memberi bantuan bahan sembako."

Rumah makan Berkah Peduli ini menyediakan 100-200 porsi koatanya perhari, tetapi kedepannya tergantung dana bantuan yang yang masuk ke LAZ MHC Kota Dumai.

"Semoga dengan adanya bantuan yang masuk, koata untuk 100-200 porsi perhari akan tercapai dan kegiatan ini bisa membantu orang yang membutuhkan dan bisa tepat sasaran," tutup Ustad Iqbal.

Harapan Ustad Iqbal, dalam masa PPKM di masa pandemi covid-19 ini, mari kita bangun semangat kebersamaan, untuk bisa ikut melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sehingga banyak masyarakat yang bisa terbantu.

LAZ MHC ini merupakan lembaga di bawah naungan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Kota Dumai dan lembaga yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama RI. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan