Riau

Lembaga Laskar Melayu Bersatu Rokan Hilir Resmi Dilantik

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi wakilnya Sulaiman menerima cenderamata dari LLMB Riau

ROHIL (MR) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC Dewan Pimpanan Cabang Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Rokan Hilir untuk periode 2021-2026.

Pelantikan DPD dan DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Rokan Hilir tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna Misran Rais Bagansiapiapi, Jalan Utama, Kecamatan Bangko. Sabtu (07/08/2022).

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutanya mengatakan LLMB Kabupaten Rokan Hilir diharapkan dapat menjaga marwah dan menjadi tuan di negeri sendiri.

Pemkab Rohil mengharapkan LLMB  dapat bekerja sama dan bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Melayu di Kabupaten Rokan Hilir.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus DPD dan DPC Lembaga Laskar Melayu Bersatu Rokan Hilir," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong.

Sementara Ketua panitia pelaksana pelantikan DPD dan DPC LLMB Kabupaten Rokan Hilir Datuk Rosyadi mengharapkan LLMB Rokan Hilir dapat bersinergi maju bersama dengan Pemkab Rokan Hilir, membangun negeri.

Dalam kesempatan itu Panglima Muda LLMB Rokan Hilir Datuk Iskandar mengucapkan terimakasih  kepada Datuk Panglima Besar LLMB Riau-Kepri atas pelantikan segenap pengurus DPD dan DPC LLMB Kabupaten Rokan Hilir Periode 2021-2026.

Dalam kesempatan itu Datuk Iskandar tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman yang telah memberikan suport atas terlaksananya pelantikan pengurus DPD dan DPC LMB Rokan Hilir.

"Diibaratkan sebuah pohon, ada akar, dahan, ranting serta daun. Akar tidak pernah iri dengan batang dan daunnya. Seperti itulah organisasi kita ini. Mari kita bersatu dan bersinergi untuk kemajuan kita bersama," katanya.

Salah satu perjuangan LLMB Riua-Kepri di Kabupaten Rokan Hilir, kata Datuk Iskandar adalah untuk menegakkan adat istiadat Melayu seperti acara pernikahan. "Kami akan bersinergi bersama dengan semua suku yang ada di Rokan Hilir dengan sebaik baiknya," pungkasnya.

Selain Bupati Rohil Afrizal Sintong dan wakilnya Sulaiman, pelantikan pengurus DPD dan DPC LLMB Kabupaten Rokan Hilir juga dihadiri oleh Panglima Besar LLMB Riau-Kepri Datuk Ismail Amir, SH.MH dan seluruh jajaran forum pimpinan daerah (Forpimda) Rokan Hilir dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes). (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan