Riau

Deklarasi Presidium Perjuangan Simpul Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai Terhadap DBH Blok Rokan

DUMAI (MR) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Dumai melakukan acara Istiqosah doa bersama, yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM-R Kota Dumai, Datuk Seri Syahrudin Husin Lantai Dasar Gedung LAM-R Kota Dumai.

Acara Munajat dan Istiqosah ini bertujuan mendoakan agar hajat atau niat dari seluruh masyarakat dan tokoh-tokoh adat yang ada di Kota Dumai untuk perjuangan 

simpul masyarakat hukum adat Kota Dumai untuk memperjuangkan blok Rokan ini.

"Rencana awal LAM-R Kota Dumai Gelar Apel Budaya Sempena hari jadi Provinsi Riau, namun karena keadaan hujan menguyur Kota Dumai dan Simpul Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai telah berkumpul, maka langsung dilakukan Deklarasi Presidium Perjuangan Simpul  Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai Terhadap DBH Blok Rokan," ujar Datuk Seri Syahrudin Husin. Minggu (8/8/2021).

Dalam keterangan lebih lanjut, Ketua DPH LAM-R Kota Dumai, Datuk Seri Syahrudin Husin menyebutkan, pelaksanaan penerimaan serah terima blok Rokan dari Chevron ke PT. Pertamina Hulu Rokan terjadi di Rumbai malam ini. 

"Kita mendukung penyerahan tersebut, dan kita berharap melalui Menteri ESDM RI untuk memperhatikan tuntutan masyarakat Riau pada umumnya dan khususnya untuk masyarakat Kota Dumai tentang Dana Bagi Hasil (DBH) blok Rokan," ucap Datuk Seri.

Dalam acara deklarasi tersebut diadakan penandatanganan deklrasi Presedium simpul suku oleh perwakilan dari beberapa tokoh adat, ketua kesukuan, Ormas dan OKP.

Hadir dalam Deklarasi Presidium Perjuangan Simpul  Masyarakat Hukum Adat Kota Dumai terdiri dari berbagai perwakilan dari suku, agama, Ormas dan OKP yang ada di Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan