Putus Mata Rantai Covid-19

DPKP Inhil Semprot Cairan Disinfektan di Sejumlah Tempat

TEMBILAHAN (MR) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan Penyemprotan Desinfektan di berbagai tempat,rumah,warung,di jalan subrantas dan kantor badan keuangan  dan aset daerah (BKAD) Tembilahan

Kadis Damkar Inhil, Ediwan Shasby menyebut bahwa penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran penularan Virus corona (Covid-19).

"Perkembangan penyebaran covid-19 harus disikapi dengan bijak melalui penerapan kebijakan pemeritah baik dipusat dan didaerah, serta perkembangan penularannya harus diminimalisir agar tidak berdampak besar kepada masyarakat, terutama dalam sektor perekonomian sehingga roda perekonomian di masyarakat dapat pulih kembali serta masyarakat dapat beraktivitas, yang tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19," sebutnya.

Lanjutnya, Ediwan Shasby menjelaskan bahwa penyemprotan Disinfektan tersebut dilakukan di sekitar jalan subrantas, lokasi yakni Jl Subrantas:GG akasia indah,GG Cendana indah,GG Sungkai indah,Tembusai indah,GG Meranti indah,GG sengon indah,GG Tembakau indah,GG Beringin indah,GG Cemara indah,GG Pinus indah,GG Jelutung indah,GG Pertiwi indah,GG al- Kahfi.

Dalam kesempatan ini, Damkar Inhil menurunkan 2 unit mobil pemadam,1 unit mobil ambulans, 8 unit  Mesin fogging ,12 Unit handsprayer Dan Satu unit sepeda motor roda tiga (Viar)dengan beranggotakan 59 personil  Yang dibagi menjadi 3 Regu,yang dipimpin langsung oleh kadis Damkar Inhil, kepada anggota yang turun kita berikan arahan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, menjaga jarak aman serta mencuci tangan sebelum dan sesudah neraktifitas," jelasnya.

Lebih lanjut, Ediwan shasby menyebut bahwa pelaksanaan penyemprotan berjalan dengan aman dan lancar, meskipun ada beberapa pedangang yang masih beraktivitas sehingga sedikit terganggu dalam penyemprotan namun masyarakat terutama pedagang mau menutup dagangannya dengan menggunakan terpal.

Oleh karena itiu, saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat untuk mendukung meminimalkan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat, terutama di daerah yang rawan, seperti pasar dimana tempat banyak masyarakat beraktivitas," ungkapnya.

Tambahnya, Penyemprotan ini akan tetap dilaksanakan berkelanjutan dengan berpindah lokasi dan masih diseputaran kota tembilahan dan tembilahan hulu.

Terakhir, Ediwan Shasby menghibau agar pelaksanaan penyemprotan desinfektan tetap dalam koridor protokol covid-19 new normal, agar masyarakat tetap bisa beraktivitas ditengah covid-19, namun tetap mematuhi aturan.

"Kita berharap, semoga saja roda perekonomian masyarakat akan segera pulih dan covid-19 segera berlalu dan kehidupan masyarakat bisa normal kembali," harapnya. (mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan