Riau

Karmila Sari Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Vaksin Sinovac Gratis dari Pemerintah

Anggota DPRD Provinsi Riau, Karmila Sari, S.Kom.MM.

ROHIL (MR) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Rokan Hilir, Karmila Sari, S.Kom.MM mendukung komitmen pemerintah menjalankan program vaksinasi dalam rangka menekan angka penularan COVID19.

Dalam kesempatan ini Karmila Sari mengajak masyarakat agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin sinovac gratis dari pemerintah.

Dimana vaksin ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar legislatif bersama pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap COVID19.

"Jika pun terkena penyakit corona setelah vaksin maka tidak terlalu parah mengalami sakitnya bagi si penderita," kata Karmila kepada MonitorRiau, saat dihubungi, Jumat (13/08/2021).

Sebelum dilakukan vaksinasi COVID19, Ketua Fraksi partai Golkar Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir tersebut meminta kapada kepada masyarakat untuk terlebih dahulu memastikan badan dalam keadaan sehat sebelum vaksin.

"Saya sampaikan secara jujur jika ada penyakit bawaan sehingga treatment/perlakuan disesuaikan dengan kondisi badan," katanya.

Sebab, kata Karmila Sari, setiap orang akan mendapatkan reaksi yang berbeda setelah di vaksin. Kendati demikian semua efek yang dirasakan masih dalam kategori wajar.

Karmila Sari pun mengaku pasca di Vaksin Sinovac hingga kini tubuhnya dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah saya dua kali di Vaksin Sinovac dan sampai saat ini kondisi badan saya sehat," tukasnya.

Lantas Karmila Sari pun mengajak masyarakat ikut serta secara bersama sama mendukung program pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M.

Yaitu yang pertama, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Mari kita dukung program vaksin ini dan tetap terapkan prokes 5M. Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh," pungkas Karmila. (Wisman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan