Riau

Gubernur Riau Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL di Lanal Dumai

DUMAI (MR) - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim yang diselenggarakan TNI AL Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Sabtu (14/8/21).

Orang nomor satu di Riau itu juga memberikan apresiasi atas kerja keras dan ikhlas TNI AL melaksanakan vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

"Atas nama Pemprov Riau kami berterimakasih atas sumbangsih tenaga kesehatan prajurit TNI AL sudah berjibaku menyalurkan vaksin kepada masyarakat maritim di Kota Dumai," ucap Gubernur. Sabtu (14/8/2021).

Pada kesempatan itu, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan, program serbuan vaksinasi ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan belakangan.

"Alhamdulillah sudah beberapa bulan belakangan ini, kami melaksanakan serbuan vaksinasi dan masyarakat cukup antusias mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin yang kita laksanakan," kata Danlanal.

Dijelaskan juga, bahwa program serbuan vaksinasi ini merupakan arahan langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M.

"Setiap Pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia diminta terus melaksanakan serbuan vaksinasi guna menekan laju penyebaran Covid-19 dan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat maritim maupun umum,” katanya.

“Dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin tentunya akan membawa dampak positif terhadap peningkatan imunitas tubuh masyarakat di Kota Dumai pada musim pandemi Covid-19. Vaksin yang diberikan akan menjadi tambahan imunitas tubuh masyarakat. Maka dari itu serbuan vaksinasi akan terus kita laksanakan selama ketersedian dosis vaksin masih ada untuk masyarakat," ucapnya.

Demikian juga disampaikan Ka.BP Pangkalan TNI AL Dumai Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M, mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini yang dilakukan oleh Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai dengan menurunkan 10 orang tim Vaksinator, 1 orang dokter dan dibantu tim Vaksinator dari Puskesmas Jaya Mukti Kota Dumai sebanyak 6 orang serta 1 orang Dokter.  

“Hari ini Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai menyiapkan sebanyak 566 terget Vaksin jenis Sinovac Multidose," ujar Letty.

Lanjut Letty, "Dari 566 orang peserta yang mendaftar, 425 orang tervaksin tahap Pertama dan 124 orang tervaksin tahap Kedua.  Total masyarakat yang divaksin sebanyak 549 orang dan 17 orang tidak dapat dilakukan penyuntikan vaksin, karena alasan medis."

Turut hadir pada kegiatan peninjauan Vaksinasi di Lanal Dumai yakni, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, Ketua DPRD Riau Yulisman, S.Si, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M.Han, Kapolda Riau Irjen Pol  Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., Walikota Dumai H Paisal, S.K.M, MA.R.S dan beberapa unsur forkopimda Provinsi Riau dan Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan