Riau

Hadiri Peresmian RS Graha Yasmine Dumai, Gubri Gunting Pita

DUMAI (MR) - Dalam rangka kunjungan kerja ke Kota Dumai, Gubernur Riau beserta rombongan menghadiri  Peresmian RS Graha Yasmine Dumai Jalan Marlan Jaya Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Pada peresmian tersebut Gubernur Riau beserta rombongan melakukan pemotongan Pita, penandatanganan prasasti serta meninjau fasilitas ruangan kamar yang ada di RS Graha Yasmine tersebut.

Direktur RS Graha Yasmine dr. Husni Widyawati mengatakan, kehadiran RS Graha Yasmin di Kota Dumai, bisa menjadi Rumah Sakit swasta yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama untuk pasien Covid-19 di masa pandemi ini.

"RS Graha Yasmine sementara ini akan melayani kesehatan masyarakat Kota Dumai khusus untuk pasien Covid-19," ujar Husni.

RS Graha Yasmin sementara ini hanya melayani untuk pasien Covid-19, teknis operasionalnya Rumah Sakit ini menunggu izin dari Pemko Dumai keluar.

Fasilitas yang dimiliki Rumah Sakit ini yaitu ruangan ICU dengan 6 kamar.

Husni menyampaikan, "Untuk saat ini hanya 20 kamar yang ada, kedepanya akan ada penambahan kamar lagi hingga mencapai 40 kamar."

Memiliki 4 room dengan memiliki dokter umum sebanyak 4 orang, dokter spesialis Paru 1 orang dan dokter spesialis penyakit dalam 1 orang, RS Graha Yasmine akan melayani masyarakat dengan pelayanan yang maksimal.

Sementara itu Ketua Komisi 1 DPRD Kota Dumai Hj Haslinar, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan memyambut baik dengan adanya Rumah Sakit swasta yang dilibatkan Pemko Dumai untuk menjawab permasalahan-permasalahan ketersediaan fasilitas rawat dan inap untuk pasien Covid-19.

"Semoga RS Graha Yasmine ini bisa menjawab permasalahan ketersediaan fasilitas ruangan untuk pasien Covid-19 di Kota Dumai," ucap Haslinar.

"Kehadiran RS Graha Yasmin ini bisa menjadi pilihan alternatif dalam fasilitas kesehatan untuk mendukung program-program peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Dumai," tutup Haslinar.

Pada acara peresmian tersebut, Gubernur Riau didampingi oleh Forkopimda Provinsi Riau, Walikota Dumai, Pj. Sekda, Forkopimda Kota Dumai beserta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan