Daerah

Warga Mengaku Sangat Terbantu Adanya Khitan Gratis Dari LMB Kepri

KARIMUN (MR) -- LMB Kepri, bersama PPNI dan wartawan Media MonitorRiau.com, Siagaonline.com menggelar khitanan massal gratis bagi anak-anak warga kurang mampu dan terkena dampak pamdemi Covid 19.
 
Belasan anak yang rata-rata masih SD itu menjalani khitan di Gedung Pertemuan Desa Pongkar Kecamatan Tebing yang ditata layaknya ruang medis dalam pelaksanaan khitan panitia selalu menerapkan prokes dalam acara tersebut, Minggu (15/8/2021)
 
Raut wajah bahagia anak dan orang tua pendampingnya tampak karena selain dikhitan, mereka juga menerima 1 kain sarung dan sejadah buah tangan dari Pj Kades Pongkar, Sepsusiyeno S.pd.
 
Orang tua peserta khitan, Indra Sunardi, dari Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, mengaku terbantu dapat melakukan khitan gratis bagi anaknya.
 
“Kami sangat terbantu apalagi ekonomi kami sekarang terdampak oleh Pandemi Covid 19, dan anak kami juga kelihatan senang, tidak takut dikhitan, karena ramai temannya yang juga ikut,” kata Indra.
 
Sementara itu, Pj. Kades Pongkar Sepsusiyeno S.pd mengatakan kegiatan sunatan massal program rutin dari  LMB Kepri bersama Tim ini mendapat respon yang sangat tinggi dari masyarakat.
 
Kades Pongkar mengaku sangat terbantu dengan adanya program sunatan massal gratis dari LMB Kepri bersama Timnya ini. Hal ini mengingat kondisi ekonomi masyarakatnya  sekarang yang terdampak oleh pandemi COVID-19
 
“Kami mewakili masyarakat desa berterimakasih dan sangat terbantu atas bantuan dari LMB Kepri Datok Azman beserta Tim. Apalagi kami awalnya tidak menyangka antusias masyarakat sangat tinggi melebihi target awal hanya 8 anak namun bertambah menjadi 13 anak, namun LMB Kepri bersama Tim tetap melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya
 
Hadir dalam giat Panglima DPW LMB Kepri Datok Azman Zainal, Pj. Kades Pongkar Sepsusiyeno, ketua RT 03 RW 02 Jasri, staf Desa Pongkar dan Tokoh Masyarakat Desa Pongkar. (Taufik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan