Sport

Persiapan Liga 3, PS Duri Gelar Ujicoba dengan Akademi Tiga Naga

PEKANBARU (MR) - Menghadapi Liga 3, tim sepakbola PS Duri menggelar ujicoba dengan Akademi Tiga Naga U-18, Minggu 15 Agustus 2021 di lapangan Tiga Naga Pekanbaru. 

Tujuan ujicoba ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progres pemain selama persiapan yang dilakukan. Selain itu juga melihat kekurangan dari tim PS Duri ini. 

Hasil ujicoba PS Duri menang 2-1 hasil jaringan Fadhil Toriq menit 15 dan Ily pemuda asal Rantau Kopar, Rohil yang didapat sewaktu ada Liga akrab di Rantau Kopar. 

"Kita cukup senang dengan hasil ini, walaupun yang dihadapi U-18 tapi anak-anak Akademi Tiga Naga ini adalah pemain pilihan di Sumatera ini," ujar pelatih kepala PS Duri, Ade Candra. 

Coach Ade melihat peluang untuk menjadi juara di regional Riau ini, cukup terbuka melihat kekuatan kontestan liga 3 Riau masih merata. 

"Untuk Liga 3 dimulai menunggu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar dulu. baru nanti menyusul liga 3, karna melihat situasi di Indonesia sekarang masih dalam PPKM Level 3 dan 4," jelas Ade. 

Harapannya kedepannya PS Duri bisa berbuat banyak di regional propinsi ini dan bahkan mungkin nanti kedepannya beberapa pemain Dari PS Duri ini bisa sampai ke Liga 2 bahkan Liga 1.

"Semakin banyak anak-anak Duri bermain di liga profesional, semakin bertambah motivasi anak-anak di kota minyak ini untuk jadi pesepakbola yang baik," jelasnya. 

Memang sebelumnya Duri sudah melahirkan pemain-pemain yang bermain di liga profesional bahkan sampai ke tim nasional seperti, Ade Suhendra (Dewa United), Afiful Huda (PSMS), Aji Kusuma (Persiba), Ahmad Haikal dann Deno Rizky (Tiga Naga) dan yang terakhir kemarin, Wahyu Pratama dan M Alif Saviola. 

"Baru-baru ini Adi Irawan dan Dwi Permadi mencoba peruntungan Di PSPS Pekanbaru," Sebut Ade. 

Ade juga berharap, apa yang sudah dilakukan pendahulunya bisa memotivasi anak-anak PS Duri, hingga bisa sampai atau menyamai pencapaian senior-seniornya. 

"Setiap latihan saya terus sampaikan bagaimana perjuangan pemain agar sampai di liga. Bahkan hingga menambah porsi latihan sendiri dan kerja keras untuk sampai di sana," Tutup Ade. 

Dalam kesempatan ini, Ade dan jajaran pelatih  mengucapkan  terima kasih pada pengurus, pencinta sepakbola Duri dan seluruh masyarakat Duri yg telah mendukung dan mendoakan kemajuan sepakbola Duri ke depan. (MR/Red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan