Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong Perdana Menjadi Inspektur Upacara Pada HUT RI Ke 76

ROHIL (MR) - Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berlangsung khidmat dan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (17/8/2021). 
 
Upacara HUT RI ke 76 bertemakan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Sementara, komandan upacara dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bangko Iptu Jonera Putra. Sedangkan komandan pasukan pengibar bendera dipimpin oleh Pasandi Kodim 0321 Rohil, Letda Arh Suhendri. 
 
Turut hadir Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH.MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kepala PN Rohil Andry Simbolon, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, ketua PKK Sanimar, S.Pd beserta beberapa kepala OPD dan unsur lainnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan pada peringatan HUT RI ke 76 ini baru perdana menjadi inspektur upacara. 
 
"Ini merupakan pertama kali menjadi inspektur upacara, tentunya rasa kebanggaan itu datang dan alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 ini berjalan lancar," kata bupati Afrizal Sintong.
 
Dalam kesempatan itu bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa bersama agar pandemi COVID19 segera berlalu.
 
"Kita berdoa supaya pandemi ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya.
 
Pada HUT RI yang ke 76 ini pula Bupati Rohil Afrizal Sintong berkesempatan memberikan cendramata dan santunan kepada para Veteran di Bagansiapiapi. 
 
Komandan Upacara Iptu Jonera Putra mengaku bangga karena dipercaya sebagai komandan upacara pada peringatan HUT RI ke 76.
 
"Tentunya ini merupakan suatu kebanggan bagi saya karena dipercayakan sebagai komandan upacara pada HUT RI ke 76 ini," terangnya. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan