Riau

Disdik Inhil Sosialisasikan ANBK

TEMBILAHAN (MR) - Dalam rangka menyukseskan agenda nasional yakni Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil melalui bidang Pembinaan SD mengelar sosialisasi ANBK bagi operator SD Se-Kabupaten Inhil tahun 2021. 

Acara yang dipusatkan di aula salah satu hotel yang ada di Tembilahan dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, DR HM Irwan MM Msi didampingi Kabid Pembinaan SD, Bambang Hariono SE , Kasi Kurikulum SD, Drs HM Rizal Fahlawi MPd, Kasi Dikmas, kasi sarana SD dan diikuti 100 peserta yang dibagi 2 sesi dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan ketat. 

Laporan panitia yang disampaikan Kasi Kurikulum SD, Drs HM Rizal Fahlawi MPd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan potret komprehensif yang berguna bagi satuan pendidikan dan pemerintah daerah dalam melakukan evaluasi diri dan perencanaan perbaikan mutu pendidikan. 

"ANBK ini kebijakan baru dari bapak menteri, sebagai pengganti UASN namun yang mengikuti ANBK hanya 30 peserta kelas V itupun di acak dan dipilih sesuai Dapodik maka dengan sosialisasi ini semoga bermanfaat dan dapat sama-sama kita sukseskan ANBK " tuturnya. 

Sambutan Kadisdik Inhil, DR HM Irwan MM Msi berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan operator satuan pendidikan khusus jenjang SD dalam rangka ANBK apalagi ini wajib dilaksanakan tahun 2021. 

" Saya harap betul bagi peserta yang mengikuti ini dapat mengambil ilmu dari narasumber dan diterapkan satuan pendidikan wilayah masing-masing apalagi ini terbatas maka selesai acara ini diminta dapat ditindaklanjuti dan diteruskan ke kawan-kawan yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti acara ini sebab ANBK ini penting untuk dilaksanakan" pinta Kadisdik. (mir/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan