Riau

DPK SPPP Kota Dumai Audiensi ke Disnakertrans

DUMAI (MR) - Dewan Pimpanan Kota Serikat Pekerja Pemuda Pancasila (DPK SPPP) Kota Dumai mengadakan audiensi ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai di Ruangan Pertemuan Disnakertrans Jalan Kesehatan Kelurahan Teluk Binjai Kota Dumai.

Dalam audiensi tersebut membahas peran Pengawas Disnakertrans Provinsi, rekrutmen tenaga kerja pada perusahaan-perusahaan yang kurang terbuka serta membahas pelatihan untuk tenaga kerja Kota Dumai.

Kepala Disnakertrans Kota Dumai Satrio Wibowo, A.P., M.Si mengatakan, terima kasih kepada DPK SPPP yang sudah audiensi ke Disnakertrans Kota Dumai, dalam  mendiskusikan dan mencari solusi terkait permasalahan yang ada di bidang tenaga kerja di Kota Dumai ini.

"Pembicaraan diskusi tadi, berupa saran dan masukkan dari SPPP Kota Dumai akan kita bahas dan cari solusinya agar apa yang menjadi permasalahan bisa kita dapatkan penyelesaiannya," kata Satrio. Kamis (19/8/2021).

Satrio juga berharap, seluruh Serikat Pekerja yang ada di Kota Dumai bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan harmonisasi hubungan antara pekerja dan pengusaha.

Sementara itu Ketua DPK SPPP Kota Dumai Untung Daeng yang diwakili oleh Hermanto Sitorus sebagai Sekretaris DPK SPPP mengatakan, audiensi ini untuk membangun Silahturahmi dan kerjasama yang harmonis antara SPPP dengan Disnakertrans Kota Dumai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Disnakertrans Kota Dumai yang sudah menerima audiensi dari DPK SPPP dan semoga dengan audiensi ini bisa menjalin hubungan yang baik dan harmonis sehingga tercipta sinergi yang bermanfaat," kata Hermanto.

Semoga dengan hubungan yang baik ini, Disnakertrans bisa memberdayakan DPK SPPP Kota Dumai dalam kontrol fungsi pengawasan  tenaga kerja tanpa mengangkangi aturan-aturan yang ada.

"Kami juga berharap Pengawas Disnakertrans Provinsi bisa bersinergi dan koordinasi dengan Disnakertrans, agar bisa menghasilkan kinerja yang baik dalam pengawasan dibidang tenaga kerja di Kota Dumai ini," tutup Herman.

Hadir dalam audiensi tersebut dari Disnakertrans Kota Dumai yakni, Kabid Hubungan Industrial Irwan, S.Sos, Kabid Penempatan tenaga kerja Muhammad Fadli, S.H dan Kabid Pelatihan dan Transmigrasi Afrinaidi.

Sementara itu dari DPK SPPP Kota Dumai yang ikut hadir yakni Amir Sihombing sebagai Bendahara, Alhamra Hasibuan Kabid Tenaga Kerja, Indra SK Kabid Infokom dan Usman perwakilan anggota.
(Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan