Riau

Mahasiswa KUKERTA UNRI 2021 Bantu Program BST Kelurahan Kampung Melayu

PEKANBARU (MR) - Mahasiswa KUKERTA UNRI 2021 Bantu Program BST untuk Masyarakat yang Membutuhkan di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru

Dalam upaya penanggulangan masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat dampak dari pandemi covid-19, pemerintah memberikan beberapa jenis bantuan sosial. Adapun bantuan sosial tersebut adalam Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). 

Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan yang bersumber dari Kemensos Republik Indonesia yang akan diberikan kepada masyarakat berdasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Sebelumnya, masyarakat dapat mengecek namanya terlebih dahulu melalui website cekbansos.kemensos.go.id. Masyarakat akan menerima BST sebesar Rp 600 ribu. Jumlah tersebut merupakan besaran bantuan untuk bulan Mei dan Juni 2021 dengan nominal Rp 300 ribu per bulan untuk setiap keluarga. 

Tim KUKERTA UNRI Kelurahan Kampung Melayu ikut berpartisipasi dalam proses pembagian BST ke masyarakat di Kelurahan Kampung Melayu. Kegiatan ini dilakukan di kantor lurah pada hari Jumat, 30 Juli 2021 (30/07/2021).

Tim Pengabdian KUKERTA UNRI ini beranggotakan 10 orang mahasiswa/i Universitas Riau yaitu Hendra Liswandi (FMIPA), Brayen Jalesveva Gultom (FISIP), Egi Firmansyah (FMIPA), Gesit Widi Atmoko (FMIPA), Endah Syafitri (FISIP), Lola Amelia Maharani (FKIP), Nur' Aisyah (FKIP), Wirdatul Aini (FISIP), Tasya Ananda (FKIP), Chinthya Elsya Kurniawan (FKIP), tim ini berada di bawah bimbingan Syarifah Nur Siregar, S.Si, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Kegiatan ini merupakan penjabaran dari program kerja yang diwajibkan pihak akademis UNRI dengan tema Unggulan yang dirancang oleh Tim Pengabdian KUKERTA UNRI sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Kelurahan Kampung Melayu.

Kegiatan berjalan dengan lancar. Terlihat antusias dan teraturnya warga dalam mengantri selama proses pembagian BST yang dimulai dengan pengecekan suhu dan pemberian hand sanitizer sebelum proses pendataan yang dilaksanakan oleh Tim Kukerta UNRI. Setelah kegiatan penyaluran selesai, tim Kukerta UNRI juga membantu warga lanjut usia dan ibu-ibu dalam membawakan sekarung beras.

Warga yang mendapatkan penyaluran BST  sangat terbantu ditengah kesulitan mencari nafkah selama pandemi. Dimana kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu perekonomian warga yang terdampak selama pandemi covid-19.

"Saya harap kegiatan ini dilakukan secara kontinu agar tujuan dari BST tercapai dan warga masyarakat yang terkena dampak dapat menaikkan taraf perekonomiannya melalui bantuan tersebut.", tambah Hendra Liswandi, selaku ketua tim KUKERTA UNRI. (Red/Rilis)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan