Internal Persekat Reunion Turnamen Sempena HUT RI ke-76

Friendis FC Juara Tanpa Kebobolan dan Borong Gelar Individu Lainnya

Frendis FC Menerima Piala

DUMAI (MR) - Sekolah Sepak Bola (SSB) Persekat Dumai yang berdiri sejak 2002 silam memiliki alumni yang berjumlah ratusan orang menggelar turnamen internal. 

Turnamen ini bertajuk Internal Persekat Reunion sempena memeriahkan HUT RI ke-76. Turnamen yang dimulai 15 Agustus 2021 lalu akhirnya memainkan laga final hari ini, Minggu (22/08/2021). 

Bermain di lapangan Persekat Jalan Terikat Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, mempertemukan dua tim yang diperkuat dan diarsiteki oleh alumni Persekat generasi 1.

Frendis FC diperkuat oleh kapten Persekat Generasi perdana yaitu Iren dan Dodo FC yang ditukangi oleh playing manager Ari Johannes yang merupakan gelandang andalan Persekat di masa lalu. 

Laga seru tercipta di lapangan yang sedikit becek dan kurang rata. Namun itu semua tak menyurutkan permainan indah dari kedua tim. Rimon serta Dankers yang jadi andalan Dodo FC terus berjibaku dengan Nasril dan Letjen di lini tengah Friendis FC. 

Dipertengahan babak I, lewat situasi serangan balik di kotak pinalti, striker Frendis FC Beny yang menerima umpan dari sisi kiri akhirnya menjebol gawang Dodo FC, yang dijaga Rizky Cempreng. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Babak kedua Dodo FC mulai meningkatkan serangan. Laga mulai panas dan keras. Meskipun ini hanya turnamen internal sebagai silaturahmi dan ajang reuni. Tapi  kedua tim tetap menjaga aroma kompetisi dan harga diri. 

Namun hingga peluit akhir dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Friendis FC tetap bertahan dan memastikan mereka menjadi juara. Selain itu, Kiper Frendis FC, Ari Hidayat mendapat gelar kiper terbaik karena tidak pernah kebobolan di turnamen ini. 

Sedangkan  gol tunggal Beny CR, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di Internal Persekat Reunion Turnamen tahun ini. 

"Alhamdulillah Terima kasih atas kerja keras semua pemain. Kita layak atas gelar ini," Kata Iren usai laga pamungkas. 

Sementara Ari Johannes juga mengapresiasi penampilan adik-adiknya dalam turnamen internal kali ini. "Kita sudah berusaha, kalian sudah berikan yang terbaik," Pungkasnya. 

Sementara itu peringkat 3 diraih oleh tim Putra FC yang mengalahkan Oja FC 1-0 lewat gol tunggal Amar dari tiik putih.  

Ketua Panitia Fahrul Roza didampingi Sekretaris panitia Syahrul mengucapkan terimakasih atas keikutsertaan alumni dan pemain senior persekat yang kembali merumput di lapangan tempat menimba ilmu kalau menjadi murid SSB Persekat. 

"Dengan acara ini, senior dan junior bisa saling bertemu dan menyatu. Sehingga juga bisa memotivasi pemain muda dan junior untuk berprestasi," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Persekat Ali Marcon bersama pelatih kepala Persekat Isman Tahir Tampubolon, juga menyampaikan Terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dan menyukseskan acara ini. 

"Terima kasih kepada panitia, dan pihak yang membantu acara seperti Dumai Dokumentasi TV, Rumahsport Apparel dan Fajar Shoes Dumai," Tutupnya. (MR/Red) 

 

Internal Persekat Reunion Turnamen

Juara 1 Frendis FC

Juara 2 Dodo FC

Juara 3 Putra FC

Juara 4 Oja FC

Top Skorer: Beny CR (Frendis FC) 

Best Kiper: Ari Hidayat (Frendis FC) 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan