Daerah

Naik KM Kelud Dari Jakarta di Masa Korona, Dokumen yang ditentukan Harus Dibawa

KARIMUN (MR) - Syarat Dokumen Perjalanan harus lengkap, Penumpang atau Masyarakat yang datang dari Luar Provinsi Kepri Yaitu dari Jakarta yang mengunakan KM. KELUD, dilakukan Penyekatan dan Pengawasan untuk antisipasi penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Karimun. Minggu (22/8/2021).

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir mengatakan, Ia bersama Ka DENPOMAL TBK, Kapolsek KKP TBK, KKP kesehatan pelabuhan TBK, Satgas Covid19 Karimun,10 pers Anggota Lanal Tbk, 10 pers anggota Satpolairud Polres Karimun dan 5 pers anggota KSOP TBK melakukan Penyekatan dan pengawasan.

Pengawasan dimaksud untuk antisipasi penyebaran virus covid 19 dan menekan jumlah kasus covid 19 di Kabupaten Karimun. " adapun jumlah penumpang yang masuk Ke Karimun sebanyak 487 orang dari luar Provinsi Kepri," terangnya.

Satpolairud Polres Karimun melaksanakan kegiatan dengan sasaran Penumpang yang tidak melengkapi dokumen syarat perjalanan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten Karimun. Ungkapnya.

Adapun tujuan dari kegiatan dimaksud untuk menegakkan Peraturan Prokes dan mendisplinkan masyarakat yang melakukan perjalanan mengunakan kapal Laut serta menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Karimun.

Dijelaskan Iptu Binsar Samosir, Kegiatan penyekatan dan pengawasan penumpang atau Masyarakat yang dilakukan bukan hanya kedatangan KM. Kelud, tetapi semua Kapal yang datang dari luar Provinsi Kepri.

"Kita juga lakukan pengecekan crew kapal nya. Apabila tidak melengkapi surat dokumen yang telah ditentukan akan dilakukan pemeriksaan dipelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun," jelasnya.

selanjutnya, kata Binsar Samosir, kedepannya Polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan Penyekatan,  pengawasan di perairan dan pelabuhan di wilayah Kabupaten Karimun.

"Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ditengah masyarakat dengan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yang bersedia untuk membantu . Ungkap Perwira ini. (Taufik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan