ADVERTORIAL

Asisten III Provinsi Riau Pimpin Rapat Persiapan Sambut HUT RI ke-76

Pimpin Rapat Persiapan Sambut HUT RI ke-76

PEKANBARU (MR) - Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi memimpin langsung rapat persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Jumat (6/8/2021).

Rapat tersebut membahas secara spesifik rangkaian upacara bendera Sang Merah Putih dengan mengikuti pedoman yang telah ditentukan dari Pemerintah Pusat.

Namun dalam pelaksaan di daerah, Abdi menyebutkan, akan diberi ruang untuk menyesuaikan pelaksanaan kegiatan sesuai kondisi daerah masing-masing mengingat tahun ini perayaan kemerdekaan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya, pertama, Senin 16 Agustus 2021 pukul 23.30 WIB akan dilakukan malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Khusuma Dharma Pekanbaru. Dalam kegiatan ini, Polda Riau dan Dinas Sosial Provinsi Riau dipercayai sebagai penanggung jawab acara.

Kedua, Selasa 17 Agustus 2021 akan dilakukan puncak peringatan HUT RI ke-76 yang akan dilakukan di Halaman Gedung Daerah Jalan Diponegoro. Selaku Inspektur dalam upacara yakni Gubernur Riau, Syamsuar dan selaku Komandan Upacara dari unsur TNI AU.

"Proses upacara akan dilakukan mulai pukul 07.30 WIB dengan penanggung jawab TNI AU," ujar Asisten III Riau, Syahrial Abdi.

Setelah upacara dilakukan, akan dilajutkan untuk mengikuti serangkaian upacara detik-detik Proklamasi secara virtual bersama Presiden RI di Istana Negara.

Selama detik-detik Proklamasi, Abdi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sejenak mengambil sikap sempurna menghentikan setiap kegiatan atau aktivitas yang dilakukan untuk memperingati detik-detik Proklamasi RI.

"Sekira pukul 10.17 WIB-10.20 WIB kami mengimbau seluruh aktivitas masyarakat bisa dihentikan kecuali yang tidak dihentikan karena kondisi, untuk bersikap sempurna selama 3 menit memeperingati detik-detik Proklamasi," ajaknya.

Lalu, rangkaian acara akan dilanjutkan pada penurunan Sang Saka sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam upacara penurunan Bedera, yang menjadi Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Komandan Upacara dari unsur TNI AD.

Segala rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 ini dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat dan jumlah yang mengikuti upacara sangat terbatas. Sebelumnya, seluruh peserta upacara juga akan melakukan test antigen.

"Semoga pelaksanaan upacara kemerdekaan tahun ini berjalan lancar dan kita dapat mengambil hikmahnya," tutup Abdi.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T Zul Efendi, Kepala Satpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, unsur Polda Riau, unsur Korem, unsur Lanud Roesmin Nurjadin serta pihak terkait. (adv)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan