ADVERTORIAL

Tinjau Vaksinasi di Unilak, Gubri H Syamsuar Harap Masyarakat Bersabar

Gubri Tinjau Vaksinasi di UNILAK

PEKANBARU (MR) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir meninjau program Vaksinasi Covid-19 di Universitas Lancang Kuning (Unilak), Kamis (12/8/2021) pagi.

Saat diwawancarai awak media Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Rektor Unilak dan seluruh tenaga medis yang telah membantu walaupun masih terbatas bantuan vaksinnya, serta masyarakat yang ada di sekitar kampus Unilak.

"Dalam hal ini tidak hanya yang ada didalam kampus tetapi juga diikuti warga yang ada disekitar kampus," ujar Gubri di Aula Perpustakaan Unilak

Syamsuar mengakui bahwa saat ini antusias masyarakat Riau sangat tinggi terhadap vaksinasi, namun vaksinnya dibatasi dari pemerintah pusat karena daerah lain bahkan negara lain juga sangat membutuhkan vaksin.

"Semua daerah juga sekarang membutuhkan vaksin, maka itu masyarakat harus bersabar. Karena vaksin yang diberikan untuk Riau ini juga masih terbatas jumlahnya. Kami juga sudah mendapatkan laporan masyarakat sudah banyak ingin divaksin, apalagi vaksin kedua," terangnya.

Ia berharap mudah-mudahan apa yang telah disampaikan kepada Menteri Kesehatan untuk menambah vaksin yang lebih banyak karena mengingat di Provinsi Riau ada empat daerah yang berada di level empat sehingga perlu penambahan vaksin.

"Karena ada empat daerah yang level empat tentunya vaksinnya juga harus lebih banyak untuk Riau sehingga kita bisa melakukan vaksin secara masif," terangnya.

Sebagai informasi, program vaksinasi Covid-19 di Universitas Lancang Kuning telah mendapatkan bantuan vaksin dari Pemerintah Provinsi Riau berjumlah 1.500 vaksin sedangkan dari Polda Riau sebanyak 500 vaksin. (adv)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan