Daerah

M Rifani Resmi Jabat Kades Kote, Singkep Pesisir

LINGGA (MR) - Usai sudah pemilahan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Lingga serentak yang digelar 7 Agustus 2021. Sebanyak 75 Kepala Desa (Kades) sudah diambil sumpah dan telah ditetapkan oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang diwakili oleh Wakil Bupati Neko Wesha Pawelloy, Senin (30/08/2021) di halaman Kantor Bupati Lingga.

Dari 75 Kepala Desa yang dilantik Wakil Bupati Lingga pada Senin tadi, muncullah sosok Kepala Desa yang baru dan muda yang siap menjalankan tugas demi kemajuan desa dimana dia dilahirkan. Dia M.Rifani, S.Pd. Kelahiran 16 Maret 1989, sosok muda yang cerdas dan amanah.

Beliau juga pernah sebelumnya menjabat sebagai Staff Thl di Dinas  Koprasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Lingga, dan M.Refani juga pernah mengambil Lisensi C 1 Nasional.

"Insya Allah saya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan sebuah amanah Pemerintah dan warga Desa Kote, yang sudah mempercai saya sebgai Kepala Desa. Untuk itu tidak ada lagi lawan yang ada saat ini mari kita sama-sama membangun desa kita, menjaga desa kita," Katanya usai dilantik. 

M.Rifani menambahkan lagi, sampai detik ini ia dan lawannya, dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang sudah usai, tidak ada rasa berselisih paham. 

"Kami tau didalam kancah ini, ada yang kalah dan ada yang menang, jadi untuk itu kami selalu siap menerimanya dan kami tetap akan bekerja sama dalam membangun desa kami Kote yang kami cintai ini," Ungkapnya. 

M.Rifani juga mengaku perlu banyak melakukan banyak hal sebab, banyak yang harus dikerjakan, dirinya harus segera melakukan rapat koordinasi dengan perangkat desa, untuk menjabarkan target dan tujuan pembangunan desa selama 6 tahun ke depan. 

Dengan DD/ADD dia juga akan lebih berhati-hati lagi dalam mengelola dana tersebut, intinya tidak menyimpang dari aturan perundang- undang yang ada.

Begitu juga dalam pengelolaan dana yang bersumber dari DD maupun ADD dia berharap akan lebih teransparan lagi begitu juga dalam pembangunan nanti harus berdaya guna dan tepat guna dan benar-benar dirasakan masyarakat khususnya warga masyarakat desa Kote. 

"Karena saya sudah mempunyai beberapa program salah satunya mewujudkan pemerintah yang teransparan dengan mengedepankan kejujuran dan keadilan dalam segala aspek," tutupnya. *** (KS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan