Daerah

Dinas PUTR Lingga Bungkam Soal Proyek Jalan Tanjung Bungsu

LINGGA (MR) - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, enggan memberikan tanggapannya soal proyek peningkatan jalan di Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.
 
Setelah mendapat laporan dari Wakil Bupati Lingga, proyek tersebut diminta untuk dihentikan oleh DPRD Kabupaten Lingga, menindaklanjuti hal beberapa pemberitan sebelumnya, beberapa pejabat di dinas terkait , tidak dapat dikonfirmasi dan memilih diam ketika dikonfirmasi masalah proyek jalan senilai 3,8 miliar.
 
Sementara itu salah satu anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lingga, kepada awak media pada Senin (29/08/2021). 
 
Tengku Nazwar mengaku DPRD Kabupaten Lingga, sudah menyurati Dinas terkait untuk menghentikan sementara pekerjaan peningkatan jalan di Tanjung Bungsu, yang dikerjakan oleh perusahaan kontraktor PT. Mega Cipta Abadi.
 
"Iya, setelah rapat kemarin, kami bersama dengan ketua komisi dan beberapa anggota DPRD sudah merekomendasikan dan menyampaikan laporan kepada pimpinan untuk menyurati dinas terkait agar dihentikan sementara," ujarnya kepada awak media.
 
Penghentian sementara itu, dilakukan setelah dalam rapat tertutup yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Lingga, dengan dihadiri Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy, dinas terkait dan beberapa anggota Komisi II DPRD Lingga serta ketua komisi II DPRD Lingga.
 
"Jadi dalam rapat tersebut kita meminta beberapa dokumen, salah satunya adendum perpanjangan pekerjaan karena pekerjaannya sudah melewati batas waktu, tapi dinas terkait tidak dapat menunjukkan surat tersebut, sehingga kami rekomendasikan untuk dihentikan sementara," ujarnya.
 
Hingga berita ini dirilis bebera pejabat di dinas terkait belum dapat dihubungi, baik kepala dinas maupun kepala bidang yang menjadi penanggung jawab pekerjaan.
 
(KS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan