Riau

Resmi Terima Sertifikat, Warga Bukit Damar Ucapkan Terimakasih

ROHIL (MR) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rokan Hilir melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) telah menyerahkan sertipikat tanah kepada masyarakat yang tersebar di dua Desa di Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir berlangsung di Gedung Serbaguna, Jalan Utama Bagansiapiapi, Kamis (02/9/2021).

Sebanyak 300 sertifikat tanah diserahkan kepada masyarakat di dua kepenghuluan di Kecamatan Simpang Kanan, Rokan Hilir.

Di Kepenghuluan Kota Parit sebanyak 225 sertifikat dan Kepenghuluan Bukit Damar sebanyak 75 sertipikat diserahkan kepada masyarakat.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir mengatakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir akan terus berlanjut sampai Tahun 2024.

Untuk itu diharapkan nantinya seluruh tanah milik masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir segera mendapatkan sertipikat dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir HM Job Kurniawan dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin memiliki sertipikat tanah agar segera melengkapi data-data dan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan oleh BPN Rokan Hilir.

"Kami berharap agar seluruh masyarakat kami di Kabupaten Rokan Hilir segera memiliki sertipikat tanah," kata HM Job Kurniawan di sela sela kegiatan penyerahan sertipikat tanah berlangsung di Gedung Serbaguna H Misran Rais, Jalan Utama Bagansiapiapi.

Dalam kesempatan itu salah satu warga masyarakat dari Kepenghuluan Bukit Damar Kecamatan Simpang Kanan, Jiko (60) yang mendapatkan sertipikat tanah secara gratis mengucapkan terimakasih kepada BPN dan Pemkab Rokan Hilir atas sertipikat tanah yang diberikan.

Jiko berharap, dengan adanya program PTSL dari pemerintah diharapkan dapat menjadi akses untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri serta dapat digunakan menambah modal untuk berusaha.

"Kebetulan anak saya ada empat, dan keempatnya sudah selesai kuliah semua, mudah mudahan dengan adanya sertipikat ini anak kami yang akan mengembangkan karier dapat segera kami pergunakan," pungkasnya. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan