Riau

Gerakan Seribu Vaksin LAM-R Dumai Dihadiri Kadiskes Riau

DUMAI (MR) - Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kota Dumai melaksanakan kegiatan Gerakan Seribu Vaksin untuk masyarakat Kota Dumai dan luar Kota Dumai di Gedung LAM R Kota Dumai di Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kota Dumai.

Dalam Gerakan Seribu Vaksin ini, LAM-R Kota Dumai akan melaksanakan Vaksinasi Massal untuk masyarakat umum yang di mulai dari hari Senin 6 September sampai hari Jumat 10 September 2021 dengan menggunakan Vaksin Sinovac dan Moderna untuk Vaksinasi yang Pertama dan Kedua.

Ketua DPH LAM R Kota Dumai Datuk Seri Syahrudin Husin mengatakan, kegiatan Gerakan Seribu Vaksin ini untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat umum agar seluruh masyarakat bisa divaksin, sehingga wabah Covid-19 di kota Dumai bisa berkurang.

"Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai, Perusahaan-perusahaan dan seluruh masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan Gerakan Seribu Vaksin, yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," Kata Datuk Syahrudin Husin, Senin (6/9/2021). 

Sementara itu kata sambutan Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra Hj. Mimi Yulianis Nazir, Apt., M.M mengatakan, kegiatan Gerakan Seribu Vaksin ini adalah salah satu ikhtiar kita semua untuk mengurangi angka kematian dan pesakitan akibat virus Covid-19 di Provinsi Riau, khususnya di Kota Dumai.

"Pemerintah mengharapkan 70? dari masyarakat kita harus divaksinasi untuk membentuk kekebalan imunitas di masyarakat, agar program pemerintah untuk menekan dan mengurangi kasus terpapar wabah Covid-19 di Indonesia tercapai," terang Hj Mimi.

Kondisi Provinsi Riau saat ini, masih 26? masyarakat yang sudah divaksin untuk tahap Pertama dan 16? untuk vaksinasi tahap Kedua, untuk itulah dengan Gerakan Seribu Vaksin ini bisa dikejar agar target yang sudah ditentukan pemerintah untuk 70?  masyarakat yang sudah divaksin bisa tercapai.

"Kita semua berharap, mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi ini dan dengan pendistribusian vaksin yang sudah lancar, bisa mencapai target 70% masyarakat yang sudah divaksin," tutup Hj Mimi.

Hadir dalam kegiatan Gerakan Seribu Vaksin ini yakni, Gubernur Riau Drs H. Syamsuar, M.Si yang diwakili Kadis Kesehatan Provinsi Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt., M.M, Kapolda Riau Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Effendi diwakili Kombes dr. Priok, Walikota H. Paisal, S.K.M., MA.R.S diwakili Plt. Sekda, Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Irdhan Suhaimi, S.E., M.M., Kapolres Kota Dumai AKBP M. Kholid, SIK  diwakili Waka Polres Kompol Sanny Handityo, S.H., MH, Kadis Kesehatan Dumai dr. Syaiful, M.K.M.

Kegiatan Gerakan Seribu Vaksin yang dilaksanakan oleh LAM R Kota Dumai ini berlangsung dari jam 8.30 WIB sampai jam 12.30 WIB dan setiap peserta vaksinasi diberikan bantuan beras 5 kg dari donasi Perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan