Daerah

Bupati dan Kajari Karimun Tandatangani Nota Kesepakatan

KARIMUN (MR) -- Bupati Karimun dan Kajari Karimun telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan Kejaksaan Negeri Karimun tentang Penanganan Permasalahan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Senin (6/9/2021) di Kantor Bupati Karimun.
 
Acara penandatanganan MoU oleh Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Meilinda SH MH dan Bupati Karimun Aunur Rafiq S.Sos M.Si tersebut dihadiri para Kasi, Kasubag bin dan para Kacabjari Kejaksaan Negeri Karimun, juga dihadiri Sekda, dan Jajaran OPD Kabupaten Karimun.
 
Dalam acara tertutup tersebut tampak berjalan dengan lancar dan aman dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.
 
Kepala Kejaksaan Negeri Karimun Meilinda SH MH mengatakan, Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan ini adalah bentuk komitmen antara Pemerintah Kabupaten Karimun dengan Kejaksaan Negeri Karimun dalam penyelesaian permasalahan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara. 
 
Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing - masing pihak baik secara non litigasi maupun secara litigasi. Kesepakatan yang telah terjalin ini diharapkan mampu menyelesaikan masalah bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara akan lebih cepat dan tepat sasaran, sambungnya.
 
Serta dapat saling memberikan informasi untuk keperluan pemberian Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum,  Tindakan Hukum lainnya dan Pelayanan Hukum sehingga dapat meningkatkan kemajuan pembangunan dan ekonomi bagi Kabupaten Karimun.
 
"Sejalan dengan hal tersebut, kami selaku Jaksa Pengacara Negara akan memberikan pendampingan bagi semua OPD pada Pemkab Karimun," ucapnya.
 
Dan diharapkan, kata Meilinda, semua pihak dapat mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi permasalahan khususnya bidang Perdata dan Tata Usaha Negara sehingga akan berdampak positif terhadap pembangunan pada semua bidang di Kabupaten Karimun.
 
"Atas terjalinnya kerjasama ini, kami berharap akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan," harapnya.
 
Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat berterima kasih dan mengapresiasi Kajari Karimun beserta jajarannya karena dengan adanya kesepakatan kerjasama dalam hal bidang perdata dan tata usaha negara ini.
 
"Dengan adanya kesepakatan kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Karimun sangat terbantu dan dapat lebih maksimal lagi dalam membangun Kabupaten Karimun kedepannya," tutur Bupati Karimun. (Taufik)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan