Riau

Sasar Masyarakat, KUPP Panipahan Bersama KKP Kelas III Dumai Gelar Vaksin COVID-19

Hendra, SE. (Baju putih)

ROHIL (MR) - Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Panipahan bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Dumai menggelar vaksinasi COVID-19 berlangsung di Kantor Syahbandar Panipahan, Selasa (7/9/2021).

Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan menyasar kepada tenaga kerja pelabuhan (porter), petugas UPP dan masyarakat sekitar pelabuhan.

Kepala Kantor KKP kelas III Dumai Ismail Bachtian Siregar S.Si, M.Kes disampaikan melalui tim medis dokter Muhammad Ikhlas mengatakan hari ini KKP Kelas III Dumai melakukan vaksinasi terhadap 150 dosis dengan membawa 75 vial Vaksin merek Sinovac.

"Jadi sasaran kita adalah semua masyarakat di pelabuhan, baik dosis satu maupun dosis dua," kata dokter Muhammad Ikhlas kepada awak media didampingi petugas KKP dari Satuan Kerja Panipahan Yosi Linda dan tim medis lainnya.

M Ikhlas menjelaskan jarak dari suntikan dosis yang pertama dan kedua Vaksin Sinovac adalah 28 hari atau selama empat minggu kemudian.

"Jadi kemungkinan kita pada bulan 10 (Oktober) kita akan merencanakan vaksin lagi jika stok vaksin masih tersedia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Panipahan Hendra, SE mengatakan vaksinasi dilaksanakan sesuai arahan dari Dirjen Perhubungan Laut. Dalam rangka kontribusi nyata insan Perhubungan Laut terhadap upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangan COVID-19 yang masih tinggi.

"Terutama untuk pegawai, masyarakat dan pekerja transportasi sektor laut," kata Hendra ketika dikonfirmasi di sela sela kegiatan vaksinasi. 

Hendra menambahkan, kegiatan vaksinasi yang digelar secara proaktif menggalang kerjasama dengan instansi terkait KKP/Satgas/Dinkes/TNI/Polri untuk vaksinasi di lingkungan kerja Kantor UPP Kelas III Panipahan. (Wisman)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan