Riau

Kantor Imigrasi Dumai Lakukan Tes Urine Pegawai

DUMAI (MR) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai melaksanakan pemeriksaan tes urine mendadak terhadap seluruh pegawai, yang pelaksanaannya diadakan di Kantor Imigrasi Jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur. 

Seluruh para pegawai bergantian memasuki toilet untuk mengambil sampel urinenya di botol kecil yang telah disediakan oleh petugas.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kantor Imigrasi Dumai mengandeng Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai, berupa peminjaman peralatan dan Petugas medisnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai Rejeki Putra Ginting didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Sugiyanto, untuk memantau langsung tes urine yang dilakukan agar tak terjadi pertukaran hasil tes urine. 

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Dumai Rejeki Putra Ginting mengatakan, ada 49 pegawai Imigrasi semuanya, namun  yang mengikuti tes urine Narkoba hanya 39 orang, sedangkan 6 orang lagi sedang dinas di luar," ucap Putra Ginting.

"Jumlah keseluruhan pegawai di kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, ada sekitar 46 pegawai. Kita tidak ingin ada pegawai yang terlibat Narkoba," terang Putra Ginting. Kamis (9/9/2021). 

"Kami yakin, tidak akan mungkin pegawai kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat bila sudah terlibat narkoba dan inilah salah satu pertimbangan kita melaksanakan tes urine mendadak ini," tutur Putra Ginting. 

Menurut keterangan Putra Ginting lebih lanjut, jika ada pegawai yang terindikasi menggunakan Narkoba akan diberikan sanksi tegas.

"Dari hasil pemeriksaan seluruhnya negatif, namun jika ada yang terbukti positif, tentunya tidak akan kita tolerir," tutup Putra Ginting.

Putra Ginting memastikan, jika misalnya ada pegawai Imigrasi terbukti menggunakan Narkoba, tentunya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sejauh mana keterlibatannya. 

Sementara itu, Kabag TU Sugiyanto menambahkan, tes urine ini sifatnya mendadak atau tidak ada  pemberitahuan kepada para pegawai, pelaksanaan tes urine ini, kami laksanakan selepas Apel Pagi. 

"Pelaksanaan tes urine kepada seluruh Pegawai Imigrasi, untuk memaksimalkan kinerja mereka, sehingga Pegawai Imigrasi Dumai betul-betul bersih dari Narkoba," tutup Sugianto. (Vanche)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan