Riau

Pemkab Pelalawan Hutang ke Rekanan Sebesar Rp5 Miliar

Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan, Ir Syahrul

PANGKALANKERINCI (MR) - Menyusul berakhirnya, tahun anggaran 2016 pemerintah daerah Pelalawan sedikit menyisakan pekerjaan rumah (PR). Hal tersebut adanya tunggakan senilai Rp5,3 milyar melalui dana alokasi khusus (DAK) di dua operasi perangkat daerah (OPD).

Hal ini dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan, Ir Syahrul kepada media, Selasa (10/1/17) di ruang kerjanya. 

Dikatakannya, kedua organisasi perangkat daerah (OPD) itu antara lain rumah sakit (RS) Selasih senilai Rp5 miliar dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) senilai Rp300 juta.

"Total menunggaknya di dua OPD itu bersumber dari dana pusat DAK,"tegas Syahrul.

Hanya saja Syahrul, tidak merinci peruntukan tunggakan budget kepada pihak pemborong ini. "Yang pasti hutang kita ini untuk pembangunan proyek fisik di dua OPD ini," tambahnya.

Untuk mengantisipasi hutang tersebut kata Syahrul dikwatirkan menjadi beban daerah lewat APBD Pelalawan, maka diupayakan melakukan konsultasi ke kementrian yang membidanginya.

"Solusi awal, kita upayakan konsultasi ke kementrian terkait apakah memungkinkan dana ini bisa direalisasikan,"tutupnya.(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan