Riau

MPC PP Rohul Salurkan Bantuan ke Ponpes AL Kahfi

ROHUL (MR) - Bentuk kepedulian antar sesama, MPC PP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) salurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Al Kahfi, Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Rohul, Senin (13/09) sekira pukul 09.00 WIB.

Dengan menggunakan baju persatuan Pemuda Pancasila, tampak Ketua MPC PP Kabupaten Rokan Hulu, Syahmadi Malau didampingi Sekjen, Nirwanto S.Pdi sambangi puing-puing sisa kebakaran ponpes Al Kahfi yang terjadi pada Sabtu (08/09) silam.

Dengan menghela napas panjang, Syahmadi mengaku prihatin melihat kondisi pondok pesantren Al Kahfi yang rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa Pondok Pesantren Al Kahfi ini merupakan Ponpes satu-satunya yang ada di Kecamatan Bangun Purba, dan masyarakat atau pelajar yang menuntut ilmu disini tentu merasa sedih dengan peristiwa kebakaran ini,” Ungkap Malau.

Syahmadi juga mengungkapkan, kebahagiaannya  kepada para santri di sana, yang tetap semangat mengikuti proses belajar walaupun ditimpa musibah.

“Santri disini terlihat tetap semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar, walaupun seperti yang kita ketahui, salah satu gedung mereka ada yang terbakar,”sebutnya.

Dengan peristiwa kebakaran yang telah menghangusbumikan gedung ponpes Al Kahfi, Malau berharap kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk mengambil peran dan segera membantu pembangunan Pondok Pesantren tersebut.

“Harapan saya agar pemerintah kabupaten Rohul bertindak cepat, karena pondok pesantren Al Kahfi ini merupakan ponpes satu satunya di Kecamatan Bangun Purba, sementara itu banyak anak-anak disini yang semangat menuntut ilmu agama,” Ulangnya lagi.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, MPC PP Kabupaten Rokan Hulu memberikan sumbangan dalam bentuk seng dan sejumlah uang untuk pembangunan ulang ponpes Al Kahfi yang terbakar.

“Semoga dapat membantu untuk pembangunan ponpes kita yang terbakar, sehingga peserta didik yang ada disini terus semangat menimba ilmu pengetahuan, terutama dibidang agama islam, "tutupnya. (ber)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan