Daerah

Ansar Laporkan Perkembangan Covid19 ke Luhut Panjaitan

KEPULAUAN RIAU (MR) - Setelah Coffee Evening dengan para wartawan Tanjungpinang, pukul 17.30 WIB Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad langsung meluncur ke Kantor Gubernur Kepri di Dompak. 
 
Setelah istirahat sejenak dan sholat Maghrib, Gubernur Ansar Ahmad langsung rapat dengan Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan melalui video conference. 
 
Rapat tentang perkembangan terbaru soal Covid 19 ini juga diikuti oleh para Kepala Daerah di Jawa dan Bali plus Kepulauan Riau serta Kalimantan Tengah. 
 
Karena dua provinsi ini merupakan daerah yang menjadi lalu lintas para pekerja migran Indonesia (PMI). 
 
Gubernur Kepri melaporkan ke Menko Marvest tentang perkembangan kasus harian di Kepri yang terus melandai meski masih fluktuatif. 
 
"Program vaksinasi juga terus digesa agar terbentuk kekebalan komunitas. Di Kepri sendiri saat ini vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun sudah mencapai 78,25 persen. Sementara vaksinasi untuk usia di bawah 18 tahun mencapai 75,72 persen," Ujarnya
 
Khusus positivity rate Kepulauan Riau sudah sangat rendah yakni 1,33 persen yang berarti sudah sesuai standar yang ditetapkan WHO yakni di bawah 5 persen. 
 
"Kepulauan Riau tetap akan menetapkan aturan protokol kesehatan yang ketat agar kasus Covid 19 bisa terus ditekan seminimal mungkin," Pungkas Ansar.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan