Riau

Sukses Tangani Tumpahan Minyak, SPR Langgak Salurkan Bantuan buat Masyarakat

ROHUL (MR) - SKK Migas Perwakilan Sumbagut  menghadiri Silahturahmi dan Penyerahan Bantuan Sosial kepada Masyarakat Desa Pendalian yang terdampak pandemi covid 19, Selasa (14/9). 

Tampak hadir, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Kapolres Rokan Hulu, DLHK Prov Riau, DLH Kab Rohul, Danramil 13 Rokan, Camat Pendalian IV Koto, Kepala Desa Pendalian, KKKS PT SPR Langgak, serta masyarakat Desa Pendalian 

Acara dibuka oleh Manager Operasi Produksi SPR Langgak menyampaikan, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk ucapan syukur serta apresiasi dan terimakasih KKKS SPR Langgak kepada masyarakat Pendalian atas partisipasi dan bantuan sehingga proses penanganan tumpahan minyak di open area WK West Kampar telah berjalan aman dan lancar

Dalam sambutannya Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito memberi apresiasi luar biasa atas koordinasi masyarakat dengan aparat pemerintahan sehingga dampak lingkungan bisa segera diatasi. 

Kapolres Rohul juga berterima kasih atas bantuan cepat SKK Migas dan SPR Langgak dalam upaya menghentikan sumber pencemaran minyak di Desa Pendalian sehingga lingkungan dan masyakarat dapat menjalankan aktifitas dengan aman dan Selamat. 

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menerangkan, sejak mendapatkan laporan tumpahan atau ceceran minyak SKK Migas langsung berkoordinasi dengan DLH Rohul dan dukungan penuh dari Kapolres Rohul. 

Dia menambahkan, KKKS SPR Langgak yang mendapat penugasan telah melakukan penanganan tahap I ceceran minyak dan telah selesai dalam 12 hari kerja ( 28 Agustus - 08 September 2021) Keberhasilan ini tentunya merupakan koordinasi yg baik antara SKK Migas dengan pihak terkait serta partisipasi aktif Masyarakat Desa Pendalian.

Atas koordinasi aktif dengan Stakeholder terkait, SKK Migas Perwakilan Sumbagut  memberikan apresiasi Piagam Penghargaan yang diberikan langsung  kepada khusus juga memberikan apresiasi kepada 14 warga yang berperan aktif mengawas dan menjaga lingkungan di open area WK West Kampar. 

Desa Pendalian berada di sekitar Ring 2 dari KKKS Langgak. Namun kehadiran nya cukup di apresiasi mengingat perusahaan tersebut telah dua kali berperan menjaga keselamatan lingkungan di Lapangan Pendalian. 

Kepala Desa Mulyadi menyampaikan harapan agar KKKS SPR Langgak lebih dekat melalui kesempatan pengelolaan Lapangan Pendalian yang sekarang masih menjadi wilayah terbuka. Dengan mengelola Lapangan Pendalian akan turut meningkatkan kesejahteraan warga setempat a.l melalui kesempatan lapangan kerja, program pemberdayaan masyarakat dan pemuda.

Acara ditutup dengan pemberian 100 paket bantuan sembako untuk  Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 serta kunjungan lapangan ke WK West Kampar dan WK Langgak. (Ber) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan