Riau

Bupati Rohil Bagikan Perahu Mesin Kepala Nelayan Jumrah

ROHIL (MR) -  Secara simbolis, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong membagikan sebanyak 10 unit perahu (sampan) mesin kepada nelayan pencari ikan sungai Rokan di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Rabu (15/9/2021).

Bantuan sampan berukuran enam meter ini, sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah kepada para nelayan di Jumrah Kecamatan Rimba Melintang yang banyak menggunakan sampan dayung tidak bermesin.

Selain itu, dengan ukuran sampan yang lebih besar ini, para nelayan akan merasa lebih nyaman untuk mencari ikan sampai ketengah sungai Rokan untuk mempercepat waktu perjalanan nelayan.

Selain sampan, nelayan juga mendapatkan bantuan jaring ikan dan cooler box tempat ikan. Secara simbolis Bupati Rohil Afrizal Sintong dan wakilnya Sulaiman memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Dengan adanya bantuan sampan yang diberikan pemerintah diharapkan dapat bermanfaat bagi nelayan guna meningkatkan hasil tangkapan nelayan agar perekonomian para nelayan semakin meningkat. 

"Bantuan yang kita berikan, ada jaring ikan, sampan, bantuan BLT dan sembako dari Baznas. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat," kata Afrizal Sintong.

Tampak hadir Kepala Dinas Perikanan M Amin mendampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Camat Rimba Melintang, Ketua GMRB Rohil Nalladia Ayu Rokan, Penghulu Jumrah Sukri Ahmad dan masyarakat penerima bantuan. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan