Riau

Speedboat Tembilahan-Guntung Membawa 45 Penumpang Tenggelam

TEMBILAHAN (MR) - Peristiwa tengelam Speedboat kembali terjadi. Kali ini menimpa Speedboat Air Tawar tujuan Tembilahan-Sungai Guntung. Peristiwa tersebut terjadi di perairan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Rabu (5/9/2021) sekira pukul 14.40 WIB.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, speedboat yang dinahkodai Lukman (39) ini membawa penumpang sebanyak 45 orang. Semua dalam keadaan selamat.

"Tidak ada korban jiwa," ungkap Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Dian Setyawan melalui pesan WhatsApp miliknya.

Kronologisnya, pada pukul 14.15 WIB, Speedboad Air Tawar berangkat dari pelabuhan Pelindo Tembilahan dengan tujuan Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Ketika akan singgah di Pelabuhan Sungai Perak dan berencana mengambil penumpang, Speedboat ini terhempas ombak dari belakang kamar mesin Boat sehingga air masuk ke dalam. Sontak saja Speedboat langsung tenggelam disamping Pelabuhan Sungai Perak.

Penumpang Speed Boat berjumlah 45 Orang langsung menyelamatkan diri dengan cepat turun dari Speedboat dengan dibantu masyarakat yang pada saat kejadian berada di Pelabuhan tersebut.

"Tidak lama berselang waktu, Sat Pol Airud Polres Inhil tiba dilokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi Penumpang beserta barang bawaan Penumpang," tutupnya. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan