Riau

Kadin Inhil Serah Terimakan 30 Tabung Oksigen ke Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan

TEMBILAHAN (MR) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir menyerahkan 30 tanung oksigen kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kamis (16/9/2021).

Penyerahan 30 tabung oksigen tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan yang dilaksanakan di ruang penyediaan oksigen RSUD PH, Jalan Veteran Tembilahan.

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma mengatakan bahwa 30 tabung oksigen tersebut berstatus pinjam-pakai yang berasal dari Kadin Provinsi Riau. 

"Hari ini, kita serahkan bantuan tabung oksigen dari Kadin Riau untuk Kabupaten Inhil. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal," ujar Edy Indra Kesuma.

Selain bantuan tabung oksigen tersebut, lanjutnya, Kadin Inhil juga melakukan berbagai upaya agar lebih banyak vaksin yang masuk dan diberikan kepada masyarakat, dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait penanganan COVID-19 di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Kita dari Kadin akan berupaya semaksimal mungkin supaya lebih banyak lagi vaksin yang masuk ke Inhil, karena kesuksesan dalam pelaksanaan vaksinasi sangat berpengaruh terhadap penanganan pandemi yang saat ini masih dihadapi oleh berbagai daerah di Indonesia terutama Kabupaten Inhil," tambah pria yang akrab disapa Edy ini.

Dijelaskannya, agar penanganan COVID-19 ini bisa berhasil sesuai harapan bersama, selain mengikuti vaksinasi masyarakat juga diharapkan tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

"Jadi meskipun sudah divaksin, kita juga jangan pernah lengah dalam penerapan prokes dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pesan Edy.

Sementara itu, Direktur RSUD PH dr Saut Pakpahan mengucapkan terima kasih kepada Kadin Riau dan Inhil, yang telah memberikan perhatian dan bantuan untuk kepentingan penambahan kebutuhan oksigen di rumah sakit berplat merah tersebut. Apalagi, saat kasus COVID-19 melonjak di Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu, kebutuhan oksigen bagi para pasien sangat banyak.

"Mudah-mudahan ke depan bisa dapat bantuan lagi, apakah itu berupa penambahan tabung oksigen atau cairan/liquidnya, karena yang ada saat ini selain untuk RSUD, juga akan kita distribusikan ke Gedung Islamic Center yang kebutuhan oksigennya sangat tinggi," kata Saut.

Sebelum adanya bantuan penambahan tabung oksigen dari Kadin ini, diungkapkan Saut, RSUD PH sudah memiliki sebanyak 250 tabung oksigen, dengan jumlah cairan/liquid sekitar 5 ton. Ketersediaan oksigen tersebut atas kerjasama RSUD PH dengan PT aneka Gas.

"Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan secara bersama-sama ini, kita berharap semoga angka Covid-19 bisa segera turun dan berakhir. Dan nantinya setelah aman terkendali, tabung oksigen yang kita pinjam pakai ini akan kita kembalikan lagi," imbuhnya.

Tampak hadir Sekretaris Asnawi dan jajaran managemen RSUD PH serta sejumlah pengurus Kadin Inhil. (mir/rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan