Riau

DPD KNPI Kota Dumai Kembali Gelar Kegiatan Jumat Berbagi

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai kembali menggelar kegiatan "Jumat Berbagi" untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Purnama Gang Indah Sari  RT. 21 Kecamatan Dumai Barat.

Ketua DPD KNPI Kota Dumai Rian Dwi Al-Faroq, S.T mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini KNPI Kota Dumai menggelar kegiatan pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang tidak mampu yang ada di Kelurahan Purnama berjalan lancar," kata Rian. Jumat (17/9/21).

Kegiatan pemberian bantuan sembako ini dilaksanakan dengan mengumpulkan masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut secara langsung.

"Dengan mengumpulkan masyarakat penerima bantuan ditempat pelaksanaan, kami bisa menyerahkan bantuan sembako secara langsung, sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi antara KNPI Kota Dumai dengan masyarakat," terang Rian. 

Rian mengatakan, "Pada saat situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, sudah keharusan bagi pemuda khususnya yang tergabung dalam wadah KNPI untuk selalu mengobarkan semangat berbagi."

"Kami mengajak pemuda untuk berbuat dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Jangan mesti menunggu berbagi yang banyak, sedikit yang kita buat sudah sangat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan," harap Rian. 

Mengakhiri kata penyampaiannya, Rian memohon doa dari warga sekitar agar KNPI Kota Dumai terus bisa berbuat kebaikan untuk masyarakat Dumai. 

“InsyaAllah KNPI Kota Dumai bisa melaksanakan kegiatan ini secara rutin dan KNPI Kota Dumai akan terus berkomitmen untuk berkolaborasi dan gotong-royong membangun Kota Dumai yang Idaman, sesuai misi dari Walikota Dumai," tutup Rian.

Selanjutnya KNPI Kota Dumai akan menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran di Batu Teritip Kecamatan Sungai Sembilan, yang penyaluran bantuannya akan diserahkan melalui Ketua Karang Taruna Tanjung Penyembal," pungkas Rian. 

Ketua pelaksana kegiatan pemberian sembako ini Hendra Isolihin mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut mensuppot kegiatan "Jumat Berbagi" ini.

Solihin menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran COVID-19. 

“Semoga masyarakat Kota Dumai senantiasa sehat selalu dan terhindar dari segala macam penyakit khususnya dijauhkan dari virus corona," tutup Hendra.

Turut hadir pada kesempatan ini, perwakilan Pengurus KNPI, Wakapolsek Dumai Barat, Lurah Purnama, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Penerima Bantuan. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan