Riau

Ketua IKTAB Resmikan Sanggar Seni Puti Sari Alam Sempena Rayakan Ultah yang Pertama

DUMAI (MR) – Ketua Ikatan Keluarga Tanjung Barulak (IKTAB) Kota Dumai meresmikan Sanggar Seni Puti Sari Alam, yang diadakan di Gedung IKTAB Jalan Pangkalan Sena Gang Surya RT 03 Kelurahan STDI Kecamatan Dumai Barat.

Kegiatan peresmian ini, merupakan sempena menyambut Ulang Tahun yang Pertama dengan menampilkan beragam kegiatan tari–tarian tradisional.

Ketua IKTAB Kota Dumai Elfian dalam sambutannya menjelaskan, proses pembelajaran di Sanggar Seni Puti Sari Alam sudah berlangsung sejak Satu tahun ini dan dikelola oleh Diana dan Novandra sebagai tenaga pengajar yang profesional yang merupakan alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang.

"Sanggar seni ini baru terbentuk Satu tahun dan kami berharap dukungan dari semua pihak agar bisa memajukan sanggar Seni ini dan saya juga mengucapkan selamat Ulang tahun kepada pengurus sanggar," kata Elfian. Sabtu (18/9/2021). 

"Alhamdulillah, selamat dan sukses buat Sanggar Seni Puti Sari Alam ini, semoga  Sanggar  Seni ini selalu memberikan yang terbaik," kata Elfian.

Elfian juga menjelaskan, "Anak-anak adalah aset bangsa untuk pembangunan dalam bidang kebudayaan, tidak hanya sekedar menjadikan anak-anak yang mampu menari saja, tetapi Sanggar Seni Puti Sari Alam juga secara khusus mengenalkan anak-anak didiknya pada seni tradisional dan dimotivasi agar cinta dan sayang pada seni tradisional."

Ketua IKTAB ini juga mengatakan, pada dasarnya setiap sanggar seni itu adalah menyatukan tali persaudaraan.

“Yang pasti kita semua harus support Sanggar Seni ini dalam kegiatan apa pun. Intinya Sanggar Seni ini saling bersaudara, saling berbagi dan saling support,” sebut Elfian.

Acara peresmian sanggar tersebut dihadiri oleh Ketua IKTD Kota Dumai H.Yuhandri, S.P, Ketua Ninik Mamak IKTD Saipul Amri Datuk Domo, Penasehat IKTAB H. Salman, Ketua IKTAB Elfian, Ketua Generasi Muda Tanah Datar Kota Dumai Adel Iskosa Darmaja dan warga IKTD serta warga IKTAB Kota Dumai. (Vanche)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan