Nasional

HUT PDI-P Angkat Tema ''Rumah Kebangsaan''

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan potongan tumpeng pada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat peringatan HUT Ke-44 PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center, Selasa (10/1/2017). Peringatan kali ini mengambil

JAKARTA (MR) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) merayakan ulang tahun ke-44, Selasa (10/1/2017), di JCC Senayan, Jakarta.

Tema "Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya" diambil untuk ulang tahun kali ini.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, tema tersebut bertujuan agar seluruh kader memiliki satu tekad untuk menjaga Indonesia tanpa membedakan status sosial, suku, agama, dan keyakinan.

Tema tersebut juga dipilih karena situasi persatuan dan kesatuan negara saat ini.

"PDI Perjuangan harus memberikan jawaban dan membangun harapan bagi masyarakat yang saat ini mereka dihadapkan berbagai perbedaan hanya karena aksi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Hasto, Selasa.

Sejumlah menteri kabinet dari PDI-P terlihat hadir, seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang turut menyambut kedatangan tamu-tamu VIP.

Turut hadir Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Terlihat pula sejumlah menteri kabinet di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun elite-elite politik yang terpantau hadir, seperti Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy didampingi Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.*** (kompas)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan