Sertijab Kepala Rutan Dumai

M Lukman Serahkan Tanggungjawabnya kepada Edi Mulyo

Saat penyerahan jabatan dari Kepala Rutan Dumai lama, M Lukman kepada Edi Mulyo yang dipimpin Kakanwil Kemenkum dan HAM Ferdinad Siagian yang dihadiri Walikota Zulkifli As, Kajari, Kapolres, Wakil Ketua DPRD dan segenap unsur forkopimda Dumai.(humas)

DUMAI (MR) - Setelah menjabat selama dua tahun enam bulan saat memimpin Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kota Dumai, Provinsi Riau, Muhammad Lukman AMd IP SH, kini menyerahkan jabatannya kepada penggantinya, Edi Mulyo AMd IP SSos SH MH.

Dimana M Lukman sendiri dipromosikan menggawangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu terhitung sejak Kamis, 5 Januari 2017 lalu. Sementara penggantinya, Edi sebelumnya mempunyai jabatan yang sama yaitu Kalapas Klas II B Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir. Dipimpin Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Riau, DR Ferdinand Siagian SH MM, Rabu (11/1/2017) pagi di Rutan Klas II B Kota Dumai.

Pada sambutannya, Siagian menyampaikan prosesi mutasi ini tidak serta merta dikarenakan kinerja seorang aparatur sipil negara (ASN) tidak baik melainkan agar seluruh rutan dan lapas yang ada di Provinsi Riau nantinya menjadi lebih baik lagi karena dipimpin oleh seorang kepala yang baru.

Disebutnya, baik itu mutasi, promosi, reward (hadiah) maupun punishment (hukuman), sebagai seorang ASN sewaktu - watku akan mendapatkan hal tersebut sesuai dengan kinerjanya masing - masing.

"Pada intinya, indikator keberhasilanlah yang menjadi terlaksananya mutasi,"tutur Siagian tegas.

Untuk itu dirinya berharap agar kepala rutan yang baru (Edi Mulyo) dapat melanjutkan hal yang terbaik apa yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya (M Lukman).

"Sehingga nantinya dapat menyusul ke tempat yang lebih strategis lagi,"tukasnya.

Penuturan senada pun diutarakan Wali Kota Dumai, Drs H Zulkifli As MSc saat menghadiri sertijab tersebut. Malah ia memberikan apresiasi tinggi kepada M Lukman yang sudah memberikan kontribusinya untuk Kota Dumai selama 30 bulan terakhir ini.

"Saya bersama pak Lukman selalu melakukan komunikasi yang baik termasuk dengan stakeholder lainnya. Kita berharapa semoga pak Lukman semakin sukses lagi di tempat tugas yang baru,"gumamnya dengan nada berharap. 

Kepada Kepala Rutan Klas II B Kota Dumai yang baru, dirinya juga menginginkan agar rumah bagi warga binaan ini bisa menjadi lebih baik lagi."Sekali lagi saya ucapkan selamat menjalankan amanah bagi pak Lukman di tempat yang baru dan selamat menjabat bagi pak Edi,"cetusnya tersenyum. 

Di kesempatan yang sama, M Lukman mengatakan selama bertugas di Dumai sudah berupaya menjalankan program peningkatan pelayanan terhadap warga binaan. Seperti menerapkan SMS Layanan untuk pengunjung Rutan Dumai, Wartel Khusus Lapas dan Anjungan Informasi Mandiri bagi warga binaan. 

"Semua layanan ini untuk mempermudah para warga binaan dan keluarga. Jadi hendaknya program ini bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Forkompinda Kota Dumai karena sudah membantu dan mendukungnya selama bertugas di kota pelabuhan ini.

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf, bila ada kesalahan saat bertugas di Kota Dumai. Mudah-mudahan dengan adanya kepala baru, Rutan Dumai bisa menjadi lebih maju lagi dan semakin berkurang warga binaanya,"ujarnya. 

Sedangkan Kepala Rutan Dumai yang baru, Edi Mulyono berharap tunjuk arah dengan jajaran forkompinda, ia juga berharap atas kerjasamanya demi memajukan kualitas kerjanya. "Selama saya menjabat di Dumai, kirannya dapat diberikan petunjuk dengan tujuan bersama-sama meningkatkan pelayanan di Rutan ini. Dan saya mohon dukungan dari semua pihak," ucapnya singkat.

Selanjutnya, dilakukan pemberian cinderamata kepada kepala rutan yang lama, dimulai dari Wali Kota Dumai, Kajari, Kapolres dan forkompimda yang hadir kala itu, serta foto bersama(hms/red).

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan