Daerah

Puluhan Pedagang Sampaikan Aspirasi kepada Walikota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (MR) -  Sebanyak 26 pedagang yang berjualan aneka jajanan atau kuliner yang berada di seputaran Taman Batu 10 melakukan audiensi dan silaturahmi bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Mereka menyampaikan aspirasi agar dapat berjualan kembali di tempat yang aman. Audiensi tersebut ditanggapi positif oleh Walikota Tanjungpinang di Gerai Pangan Hang Lekir, Sabtu (2/10).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini roda perekonomian di Kota Tanjungpinang juga harus bergerak. "Para pedagang jajanan ini merupakan bagian dari UKM Kota Tanjungpinang yang saat ini perlu perhatian, seperti yang diketahui masa pandemi ini perlu diutamakan untuk pemulihan ekonomi," ungkap Rahma.

Rahma yang didampingi oleh Endang Abdullah, S.Kp, M.Si saat meninjau lokasi para pedagang yang berada di area Taman Batu 10 yang bersebelahan dengan Kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang ini langsung meminta kepada para pedagang untuk bergotong royong membersihkan lokasi baru untuk para pedagang tersebut. "Tempat ini segera dibenahi dan silakan bergotong royong, silakan berdagang disini dengan catatan jaga kebersihan dan rawat tempat ini dengan sebaik-baiknya, sementara hanya dapat mengakomodir 26 pedagang saja, mohon untuk dikoordinir oleh salah satu pedagang disini," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan bahwa lokasi yang saat ini cukup aman dan luas. Para pedagang juga nyaman dengan kondisi yang baru. "Alhamdulillah, tempat ini aman dan nyaman, saya pikirkan untuk keselamatan para pedagang dan pembeli, karena kita lihat lokasi berjualan sebelumnya betul-betul di pinggir jalan," ujar Rahma.

Suyitno salah satu pedagang yang merupakan koordinator pedagang jajajan Taman Batu 10 mengucapkan terima kasih atas perhatian Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang terhadap pedagang Taman Batu 10 yang telah peduli akan nasib mereka. "Alhamdulillah, terima kasih Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota Tanjungpinang atas perhatiannya kepada kami, semoga dagangan kami semakin ramai dan yang terpenting antara pedagang dan pembeli rasa aman untuk pedagang dan pastinya pembeli, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang telah memihak dengan pedagang," jekasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan