Riau

Pengurus HMI dan Kohati Cabang Tembilahan Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

TEMBILAHAN (MR) - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan dan pengurus Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Tembilahan periode 2021-2022 telah dilantik secara resmi oleh Ketua Umum PB HMI diwakili oleh Ketua Bidang Pembangunan, Energi, Migas dan Minerba, Muhammad Ikram Pelesa.

Prosesi pelantikan yang bersempena dengan Milad Kahmi ke-55 ini berlangsung di Aula Hotel Top 5, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Sabtu (2/10/2021) malam.

Saat itu, tampak dihadiri Asisten III Setdakab Inhil Tantawi Jauhari, unsur Forkopimda Inhil, Ketua KAHMI Kabupaten Inhil Ust Suhaidi beserta jajaran pengurus, serta para undangan lainnya.

Ketua Bidang Pembangunan, Energi, Migas dan Minerba, Muhammad Ikram Pelesa dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus HMI Cabang Tembilahan yang baru dilantik.

Pada kesempatan ini, dia meninggalkan pesan kepada pengurus untuk menciptakan terobosan-terobosan baru yang bersifat milik bersama, salah satunya adalah membuka koperasi.

"Usaha dalam bentuk koperasi sangat berpotensi dalam membangun kemandirian dalam proses pengkaderan," katanya.

Apalagi, lanjutnya, daerah Kabupaten Inhil memiliki potensi alam yang bagus. Sehingga, jika didukung dengan SDM yang dimiliki kader HMI, maka dia meyakini, HMI Cabang Tembilahan mampu menjadi organisasi pengkaderan yang lebih mandiri.

Disisi lain, Ikram Pelesa juga berpesan untuk tetap melakukan kontrol sosial namun tetap pada mengedepankan etika baik.

"Soal pergerakan terhadap roda kepemerintahan, kami atas nama PB HMI memohon kepada para Forkopimda dan para senior HMI Cabang Tembilahan untuk bersama-sama membina dan menjaga agar tetap pada jalur yang benar," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan Periode 2021-2022, Ahmad Fauzi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi menyukseskan dalam pelaksanaan pelantikan ini.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader HMI Cabang Tembilahan yang mendukung sehingga resmi dilantik dengan lancar.

"Untuk itu, kami mengajak kepada para kader HMI Cabang Tembilahan untuk bersama-sama membawa organisasi ini sesuai kiprahnya," ucap Fauzi.

Ditambahkan, HMI merupakan organisasi pengkaderan yang berperan sebagai organisasi perjuangan. Maka dari itu, tidak tidak terlepas dari upaya kontrol sosial kepada pemerintah.

"Ketika kami melakukan teriakan, sebenarnya itu merupakan suatu nasihat kami yang sayang dengan daerah Kabupaten Inhil," tuturnya. (mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan